Kamis, 30 Agustus 2018

Cara Transfer Data Paket Internet XL Combo Mudah dan Gak Ribet

Cara transfer data paket internet XL - Kabar gembira bagi sobat yang setia menggunakan kartu XL untuk internetan, sebab salah satu perusahaan terbesar di Indonesia ini, mengeluarkan sebuah sistem dimana perdana paket internet bisa ditransfer ke kartu XL lama.

Sistem transfer paket data perdana XL internet, mulai bisa dinikmati bagi pelanggan yang biasa menggunakan paket internet XL Xtra Combo maupun Combo Lite. Bagi yang biasa menggunakan paket HotRod 24 jam, tetap bisa menggunakan namun paket yang lama otomatis akan berhenti.

Cara transfer data paket internet xl combo

Transfer data melalui perdana paket internet, bisa menjadi solusi bagi sobat yang tidak ingin gonta-ganti kartu sim, karena ingin memiliki paket data yang murah dan juga banyak.

Untuk cara transfer paket data internet XL Combo, bisa dilakukan dengan 2 cara dan kesemuanya sudah admin buktikan sendiri dan work. Untuk lebih jelasnya, simak dibawah ini.

Cara Transfer Data Perdana Internet XL Combo


1. Cara manual
Cara pertama cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja, bahkan anak yang baru punya handphone. Sebab kemudahan dalam melakukan transfer paket data, menjadi pelayanan dari sistem yang di anut XL.

Pertama yang harus dilakukan, buka paket perdana XL Combo yang terdapat Voucher transfer, kemudian gosok vouchernya.

Setelah mendapat kode voucher, kemudian tekan *123*234# pada kartu XL lama sobat. Nanti ada pilihan untuk input nomor perdana paket internet baru dan kode voucher yang telah di gosok.

Setelah selesai semua proses diatas, nanti akan ada pemberitahuan sukses transfer data melalui sms yang masuk ke nomor XL lama.

2. Cara Otomatis
Cara kedua ini bukan otomatis seperti pada umumnya, karena cara pertama diatas admin sebut cara manual maka yang kedua digunakan cara otomatis biar terlihat komplit karena ada manual dan otomatis hehehe.

Jika sobat membeli kartu perdana internet XL Combo di counter yang memiliki chip dompet pulsa (Dompul), maka sobat tidak perlu repot transfer data secara manual diatas. Sebab cukup bilang saja minta di transfer melalui Dompul, pasti yang punya counter pulsa mengerti.

Namun jika si pemilik counter yang memiliki chip Dompul kurang faham juga, maka sobat bisa memberitahu melalui cara dibawah ini.

Tekan *151*5*5*(4 digit terakhir nomor perdana baru)*(kode voucher)*nomer penerima# pada handphone yang menggunakan chip Dompul, kemudian tekan oke dan transfer data sukses dilakukan.


Kedua cara diatas mempermudah untuk menggunakan paket data internet tanpa harus gonta-ganti simcard dan registrasi yang menurut sebagian orang, sangat menyulitkan.

Semoga info diatas bisa bermanfaat terutama bagi sobat yang menggunakan kartu XL untuk internetan.

Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai tema. Klik tanda centang untuk mendapat balasan admin.
EmoticonEmoticon