Jumat, 16 Januari 2015

CARA MEMILIH BAHAN BATU GARUT EDONG YANG BAGUS UNTUK DIBENTUK

Melanjutkan postingan tentang batu garut edong, kali ini saya akan mengulas cara memilih bahan batu garut edong yang bagus dan bisa menjadi penentu bagus tidaknya suatu cincin batu garut edong.

Bila sobat tertarik akan keindahan batu garut edong, pemilihan bahan batu menjadi penentu dari segi keindahan dan harga jual. Simak tips dibawah ini agar batu garut edong bisa maksimal jika dibentuk.

cara memilih bahan batu garut edong yang bagus

Dalam memilih batu garut edong, salah satu hal yang paling penting adalah mengetahui sisi mana yang ingin di bentuk. Sebab jika salah memilih sisi, maka akan terlihat kurang bagus jika di bentuk.

Walaupun sepintas lalu bahan akik edong hampir semua sama, namun ada satu sisi yang akan membuat tampilan batu semakin menarik jika di bentuk menjadi cincin.

Nah untuk itu, admin berikan beberapa tips dibawah ini yang mungkin berguna bagi sobat untuk menentukan sisi mana yang bagus dijadikan sebuah cincin atau liontin.

Tips memilih bahan batu garut edong


  • Jika masih berbentuk bongkahan, belah batu agar bagian dalam bisa terlihat
  • Pilih yang mempunyai warna yang bagus
  • Hindari bahan batu yang bolong atau keropos
  • Tandai dengan spidol jika sudah menemukan warna dan serat yang bagus
  • Lalu bentuk sesuai keinginan

Baca juga: menyulap kapur batu bacan agar hilang

Saya sarankan untuk membentuk bahan batu garut edong kepada ahlinya agar bisa bagus dan simetris. Sekedar informasi batu garut edong dihargai mahal jika batu berkualitas bagus dan memiliki warna yang unik.

Demikian postingan edisi kali ini tentang cara memilih bahan batu garut edong yang bagus, semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran.

Gemslover goresan pemikiran menyukai ini:
cara perawatan bahan batu garut edong

Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai tema. Klik tanda centang untuk mendapat balasan admin.
EmoticonEmoticon