Senin, 06 Agustus 2018

Cara Gosok Batu Akik Pirus Secara Alami

Cara gosok akik pirus - Akik pirus dikenal juga sebagai salah satu batu dengan motif warna yang menarik. Menjadikan batu tersebut sebagai aksesoris pemanis jari tangan, merupakan hal yang biasa bagi pecinta batu akik Indonesia.

Sejarah batu akik pirus, sebenarnya bukan berasal dari bumi Nusantara, akan tetapi kecintaan penduduk Indoneaia akan batu akik, membuat pirus banyak digemari dan disematkan menjadi cincin.

Cara gosok akik pirus secara alami

Akik pirus juga sering dikaitkan dengan kewibawaan seseorang, ketika menggunakan batu tersebut di jari tangan. Oleh sebab itu, banyak kalangan orang yang memiliki pamor atau orang yang disegani dalam masyarakat, menggunakan cincin batu akik pirus di jari mereka.

Entah karena sebab khasiat akik pirus atau kebetulan saja, semua hal yang admin ulas diatas menjadi suatu kebenaran yang nyata atau kebenaran semu, tergantung pribadi masing-masing untuk menilainya.

Dalam banyak hal, merawat sebuah batu akik agar tetap bagus dan terjaga keindahannya menjadi tanggung jawab pemilik batu. Walaupun pada kenyataannya, banyak juga yang hanya menggelatakkan cincin akik mereka sembarang tempat di dalam rumah.

Tetapi ketika suatu benda, khususnya akik banyak yang mencari, perlakuan khusus dari pemilik batu lah yang membedakan nilai jual dari akik tersebut.

Pada batu akik pirus, cara merawat yang alami sangat admin anjurkan. Sebab, kualitas batu akan semakin bagus dengan sendirinya tanpa bantuan bahan kimia.

Khusus postingan kali ini, admin ingin berbagi cara gosok akik pirus secara alami, agar tampilan menjadi lebih menawan dan bagus serta tentunya menambah nilai jual akik pirus.

Cara Gosok Batu Akik Pirus secara Alami


Bahan yang digunakan:
  • Kain halus
  • Kulit

Caranya sebagai berikut:
  • Bersihkan cincin pirus menggunakan kain halus dari partikel debu yang menempel pada bagian atas, sisi kanan dan sisi kiri
  • Setelah selesai, bersihkan pula emban cincin yang mengikat batu pirus. Jika emban terbuat dari perak dan terlihat kusam, gunakan sikat gigi, air serta sabun colek. Gosok secara merata hanya pada bagian emban saja dan jangan mengenai akik pirus
  • Gunakan kulit, lalu gosok perlahan bagian atas dengan metode satu arah
  • Kemudian gosok juga dengan kulit pada bagian sisi kanan dan sisi kiri
  • Setelah 5 menit, selesai sudah teknik gosok akik pirus secara alami. Pakai cincin batu kemana pun sobat pergi atau letakkan dalam kotak jika ingin menyimpannya
Berbagai teknik gosok seperti menggunakan metode bambu, sebaiknya jangan digunakan pada akik pirus. Sebab akan beresiko membuat goresan pada batu tersebut.

Lakukan teknik gosok jika sekiranya batu terlihat kusam dan jika tidak, cukup bersihkan dengan kain halus. Semoga bisa bermanfaat.

Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai tema. Klik tanda centang untuk mendapat balasan admin.
EmoticonEmoticon