Jumat, 03 November 2017

3 Langkah Pemblokiran SIM CARD yang Tidak di Registrasi Ulang

Pemblokiran sim card yang tidak registrasi - Registrasi ulang sim card menjadi trending topik di berbagai media sosial beberapa hari ini. Sebab jika tidak melakukan registrasi ulang nomor prabayar, akan terkena sanksi pemblokiran dari Kemeninfo. Wah gawat juga bukan, nomor yang sudah lama dipakai, tahu-tahu kena blokir karena tidak daftar ulang. Untuk menyingkapi apa saja gejala sim card terblokir, yuk baca lagi sampai bawah.

Tahap blokir sim card tidak registrasi ulang

Menurut data terupdate Kemeninfo, per tanggal 1 November 2017 sudah ada kurang lebih 30.201.602 NIK yang melakukan registrasi ulang melalui format sms yang di kirim ke 4444. Karena padatnya aktivitas daftar ulang tersebut, jadi beberapa nomor harus mengalami kegagalan daftar ulang.

Apabila Anda terus mengalami gagal ketika registrasi ulang simcard dengan alasan server sibuk atau identitas tidak sesuai, bisa baca ulasan berikut cara registrasi ulang sim card yang gagal dan identitas tidak sesuai

Besarnya antusias masyarakat yang ingin melakukan daftar ulang kartu sim mereka, juga ikut mempengaruhi proses daftar ulang tersebut, sehingga banyak yang gagal melakukan registrasi ulang.

Menurut Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) yang bernama Merza Fachys, waktu ideal dalam melakukan daftar ulang sim card adalah saat jam senggang (Off Peak) bukan di jam sibuk (On Peak). Biasanya server akan merespon dengan cepat, sehingga tidak ada kata eror maupun gagal dan waktunya adalah pada pukul 10 malam sampai 06 pagi.

Lalu, bagaimana jika tidak registrasi ulang sim card?

Keharusan registrasi ulang sim card, tidak lain hanya bertujuan untuk keamanan semata, sehingga pelaku teror, penipu, pemeras, bisa diketahui identitasnya.

Anda pasti pernah mendengar atau bahkan mengalami dengan modus sms penipuan mama minta pulsa, pemenang undian dan lain sebagainya bukan, dengan diterapkannya peraturan registrasi ulang, hal-hal tersebut bisa diatasi oleh pihak berwajib.

Tapi bagi anda yang ingin tahu tahapan hukuman apa, jika tidak registrasi ulang sampai tanggal 28 Februari 2018, berikut ulasannya.

Tahapan hukuman blokir sim card


1. Telepon dan SMS di blokir 15 hari
Pada tahap awal, hukuman yang diberikan adalah dicekal nya panggilan telepon dan sms keluar. Tahapan pertama anda masih diberikan kesempatan untuk melakukan registrasi ulang sim card sampai 15 hari kedepan dan sebaiknya lakukan demi kelancaran komunikasi.

2. Telepon dan sms di blokir, hanya internet 15 hari
Tahapan kedua, masih tidak bisa melakukan panggilan keluar dan sms serta tidak bisa menerima panggilan dan sms masuk. Pada tahapan kedua anda masih diberikan kesempatan untuk melakukan registrasi ulang sampai 15 hari ke depan. Pada tahap ini, hanya internet yang bisa digunakan.

3. Pemblokiran SIM CARD
Pada tahapan akhir, sudah tidak ada ampun lagi. Sim card yang sampai masa tenggang 30 hari dari tanggal 28 Februari 2018, akan dinonaktifkan alias di blokir selamanya dan anda bisa menggunakan nomor tersebut, jika mendatangi gerai kartu sim diterbitkan dengan mengisi surat pernyataan disertai materai 6000.

Masih malas melakukan registrasi ulang sim card, baca cara mudah berikut ini Cara registrasi ulang sim card dengan format sms

Itulah ulasan ringan tentang tahapan pemblokiran sim card bila tidak didaftarkan sampai dengan 28 Februari 2018, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon