Sabtu, 07 Oktober 2017

5 Tips Mengatasi Rasa Bosan di Tol saat Macet Panjang

Mengatasi rasa bosan saat macet ketika berkendara menuju tempat wisata maupun ketika hendak pulang kampug atau mudik, harus dilakukan agar tidak mengalami stress saat macet. Kondisi jalanan yang tidak bisa diprediksi bisa berakibat anda terjebak dengan macet yang bisa membuat pusing serta pada sebagian orang, bisa mengalami mabuk kendaraan.

Macet pada jalan tol biasanya disebabkan karena beberapa hal dan yang paling sering adalah karena lonjakan kendaraan ketika libur panjang tiba. Belum lagi adanya pengerjaan proyek LRT dan jalan layang tol di ruas jalan Tol Cikampek, tentu mengakibatkan macet yang lama serta sampai puluhan kilometer.

Tips mengatasi rasa bosan saat macet di tol

Menurut penelitian, kondisi jalan yang macet bisa berdampak pada psikologis seseorang. Sebab ada nya tekanan pembuluh darah yang meningkat, ketika seseorang mengalami macet panjang dalam kendaraan. Berbagai penyakit juga sering timbul karena berlama-lama dalam kemacetan seperti pegal, linu, pusing bahkan stroke.

Admin sendiri pernah mengalami macet di jalan tol, saat hendak liburan dan memang sungguh sesuatu yang membosankan serta sangat tidak enak. Bagaimana tidak bosan, coba Anda bayang kan, macet di jalan tol sekarang bisa ber jam-jam dan belum bisa diuraikan dengan cara apapun.

Kalau sudah demikian, tidak ada cara lain yang dibutuhkan selain tips dan cara untuk mengatasi rasa bosan tersebut, sehingga tidak berdampak pada kesehatan serta psikologis seseorang. Dalam artikel ini, admin ingin berbagi tips cara mudah dalam mengatasi rasa bosan saat macet di tol.

5 Tips mengatasi rasa bosan di jalan tol ketika macet panjang


1. Bermain gadget
Bermain gadget atau handphone ketika dalam kondisi berkendara bisa mengatasi rasa bosan yang dialami setiap pengguna kendaraan pribadi maupun umum.

Banyak fitur dalam handphone bisa digunakan untuk mengatasi rasa bosan, seperti chat media sosia Facebook, BBM, Twitter, Google plusl, bermain game mobila legend, AOV, dan lain sebagainya.

2. Tidur
Nah, cara yang satu ini cukup ampuh mengatasi rasa bosan ketika berkendara yaitu tidur. Jika kondisi jalanan tidak bisa diprediksi seperti macet, tidur akan membuat Anda sedikit melupakan rasa bosan dan ketika terbangun, Anda sudah sampai di tujuan. Tapi tips ini tidak boleh diterapkan untuk supir, sebab bisa fatal akibatnya.

3. Gunakan rest area
Menggunakan fasilitas rest area, bisa menjadi solusi agar rasa bosan dan penat bisa diatasi, walaupun admin rasa tidak maksimal.

Gunakan rest area yang banyak tersebar di jalan tol, untuk sejenak istirahat serta memejamkan mata atau makan dan minum kopi.

4. Mengobrol
Mengobrol atau berbincang antara sesama penumpang, bisa jadi cara hemat mengatasi rasa bosan ketika berkendara. Apalagi yang menjadi topik perbincangan, sangat enak dijadikan bahan bicara.

Ketika asyik mengobrol, tanpa terasa Anda sudah mengatasi rasa bosan dan tahu-tahu sudah sedikit lagi sampai tujuan.

5. Mendengar kan musik
Mendengar kan musik bisa membuat rileks serta sedikit melepas penat. Kenapa demikian, Anda pasti pernah melihat seseorang yang saking asyiknya mendengar kan musik sampai lupa waktu bukan.

Musik bisa melupakan rasa bosan ketika berkendara, coba bayangkan jika 1 lagu berdurasi 5 menit dikalikan 1 album, bisa menghabiskan waktu 1 jam dan tanpa terasa Anda sudah melewati macet panjang di jalan tol.

Baca juga: 4 tempat wisata paling ramai di Jakarta saat liburan

Walaupun masih banyak berbagai tips untuk mengatasi rasa bosan saat macet di tol, tapi admin rasa 5 poin diatas bisa mencukupi. Lagi pula tidak mungkin seseorang melakukan 5 tips secara bersamaan saat macet, betul tidak?

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon