Senin, 14 Agustus 2017

Cara Mengatasi Getar Stang Motor Supra PGM-FI dengan Mudah

Tags

Tips cara mengatasi getar stang motor Supra PGM-Fi - Motor Supra keluaran terbaru yang mengadopsi sistem injeksi (PGM-FI), terkadang mengalami kendala di bagian kemudi atau stang yang suka bergetar ketika dijalankan.

Hal ini oleh sebagian pemilik motor tersebut, dianggap sebagai melemahnya klem body batok bagian kepala karena beberapa sebab, diantaranya adalah sering bongkar pasang body batok kemudi, atau pemasangan kembali yang kurang pas.

Cara mengatasi getar stang motor Supra

Masalah stang kemudi bergetar, sering dikeluhkan pemilik motor Supra jenis injeksi. Pada hal jika ingin memperbaiki dan menghilangkan getar tersebut mudah sekali, hanya saja pemilik motor tidak mengetahui caranya.

Asal mula getaran pada stang motor Supra PGM-Fi


Getaran yang terjadi biasanya karena gesekan dari pemasangan body yang kurang pas, sehingga timbul celah yang membuat getaran pada stang kemudi motor Supra. Hal ini biasa terjadi karena lampu depan yang menyala terus menerus, yang mengakibatkan sering putus nya bola lampu bagian depan motor Supra.

Karena ingin mencoba memasang lampu depan motor sendiri, Anda pasti membuka body batok depan dan secara tidak sengaja suka tidak pas dalam memasang kembali body batok depan motor sehingga timbul getaran pada stang kemudi.

Bagi Anda yang mengalami kendala pada stang kemudi motor Supra injection, bisa melakukan tips dibawah ini.

Cara mengatasi stang supra PGM-Fi bergetar


  • Buka skrup batok body stang
  • Kemudian lepaskan body cover
  • Lepaskan skrup body dengan visor
  • Kemudian lepaskan visor dari body
  • Lihat dan cek bagian yang bergetar dengan melihat gesekan body berwarna putih
  • Berikan double tip ukuran sedang
  • Pasang kembali body pada stang kemudi

Baca juga: Tips dan cara mengatasi suara berdecit Honda Vario Techno 150

Masalah getar yang biasa terjadi pada motor Supra PGM-Fi, terasa sangat mengganggu kenyamanan Anda dalam berkendara. Dengan mencoba tips diatas, bisa mengatasi masalah stang bergetar karena salah dalam pemasangan body batok depan motor Supra.

Yang harus diingat, pemasangan kembali body batok bagian depan motor Supra, harus sesuai dengan langkah pertama saat membukanya dan jangan asal ketika mengencangkan skrup baut body. Lihat posisi tempat skrup, apakah sudah pas atau belum, karena penyebab lain bisa berasal dari pemasangan skrup yang tidak pas.

Jadi lebih baik, urut kan skrup baut yang Anda buka dan pastikan dudukan skrup lurus dan tidak miring, jika belum mengetahui teknik buka tutup body motor.

Jika sudah demikian, alangkah baiknya Anda membawa motor kesayangan ke bengkel resmi, untuk di servis dan menghilangkan getaran pada stang motor Supra.

Tapi, jika Anda hobi oprek mesin motor dan mau sedikit mencoba tips diatas, admin yakin Anda bisa dengan mudah mengatasi masalah getar yang timbul pada kemudi motor Supra PGM-Fi.

Itu saja ulasan kali ini tentang tips cara mengatasi getar pada stang motor Supra PGM-Fi, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi Anda yang memiliki motor Supra dan mengalami masalah seperti yang dijelaskan diatas.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon