Sabtu, 03 Juni 2017

Daftar Bahan untuk Mengkilapkan Batu Ruby Dengan Cepat dan Murah

Mengkilapkan batu Ruby - Memiliki cincin batu Ruby yang mengkilap serta terlihat kinclong, memang menjadi dambaan setiap pemilik cincin batu permata. Bagaimana tidak, warna merah yang dibalut dengan bias bintang serta kilau alami, bisa menaikkan harga jual batu Ruby di pasaran batu permata.

Lalu bagaimana jika sobat ingin mencoba membuat kilau batu Ruby sendiri dan tidak tahu bahan apa saja yang dibutuhkan dalam proses poles batu Ruby? Jangan khawatir, berikut saya ulas beberapa bahan untuk mengkilapkan batu Ruby yang pastinya sangat mudah serta bisa dilakukan sendiri di rumah.

bahan untuk mengkilapkan batu ruby


Daftar bahan untuk mengkilapkan batu Ruby


  • Kertas intan dan serbuk intan
  • Kulit
  • Aluminium bekas bungkus rokok

1. Kertas intan dan serbuk intan
Menggunakan kedua jenis bahan ini, sangat dianjurkan oleh semua tukang poles batu permata. Cara dan teknik menggunakan kedua bahan tersebut harus tepat agar hasil bisa maksimal.

Caranya:
Siapkan kertas intan yang di beri alas kertas koran bekas, lalu tuang sedikit serbuk intan dan minyak bayi. Kemudian gosok perlahan satu arah dan jangan di tekan, lalu setelah proses berlangsung lama, baru teknik dan cara gosok bisa sedikit di tekan.

Lakukan berulang-ulang, agar hasil bisa maksimal dan batu Ruby terlihat mengkilap.

2. Kulit
Kulit sudah dikenal di kalangan pecinta batu akik dan permata, untuk memberikan sentuhan kilau pada permukaan batu. Cara penggunaan kulit juga terbilang cukup mudah, namun perlu sedikit kehati-hatian dalam melakukan nya.

Caranya:
Siapkan kulit yang sudah halus dan sudah ditaburi serbuk intan, lali gosok perlahan dan jangan sekali-kali ditekan. Lakukan berulang-ulang, agar hasil bisa maksimal.

3. Aluminium bekas bungkus rokok
Memanfaatkan kertas aluminium bungkus rokok untuk mengkilapkan batu Ruby, bisa menjadi cara praktis untuk membuat batu tersebut tetap terlihat kinclong dan tidak memerlukan biaya mahal alias gratis.

Caranya:
Siapkan kertas aluminium, lalu lipat menjadi kotak. Gosok perlahan di permukaan batu Ruby dan ulangi sampai kilau yang diinginkan.


Beberapa bahan yang saya sebutkan diatas, sering digunakan oleh hampir seluruh pedagang batu permata, khususnya batu Ruby. 

Bagaimana sobat ingin mencoba? Silahkan saja, namum jika belum sama sekali berpengalaman, gunakan jenis batu lain untuk bahan percobaan. Setelah mengerti baru gunakan batu Ruby. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon