Minggu, 17 September 2017

Batu Permata Topaz Ulasan Lengkap dan Cara Merawat dengan Singkat

Batu permata Topaz - Memiliki batu cincin dengan kualitas bagus, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pecinta batu permata. Seperti sebuah cincin topaz berikut ini, sebuah batu permata dengan tampilan indah nan eksotik yang kadang membuat rasa gelitik keinginan para pecinta batu, dengan hanya melihat nya saja.

Batu permata Topaz, sering dikaitkan dengan batu sejenis Jamrud dan Aquamarine, karena karakter serta tampilan batu yang hampir serupa. Namun jika lebih diperhatikan lagi, terdapat perbedaan yang mencolok dari batu Topaz.

ulasan dan cara merawat batu topaz

Beberapa pakar batu permata yang pernah melakukan diskusi tentang batu Topaz, memberikan nilai plus untuk jenis batu Topaz warna hijau atau green Topaz karena keindahan yang memang sangat cocok disebut sebagai sebuah batu permata.

Jadi kalau ada yang bilang batu Topaz bukan termasuk batu permata, mereka mungkin tidak memahami tentang karakter batu tersebut.

Batu Topaz memiliki inkluisi sejenis es yang bisa di lihat dari sudut mana saja, dengan menggunakan alat bantu berupa kaca pembesar/luv. Permainan serat dari dalam hingga tembus ke permukaan, merupakan salah satu daya tarik dari batu Topas.

Cara mengkilapkan batu Topaz


Bagi sebuah batu permata, kilau merupakan hal yang tidak bisa terlepaskan begitu saja. Sebab, kilau menjadi sebuah senjata untuk memikat para pecinta cincin batu. Kilau juga menjadi salah satu penilaian juri, dalam sebuah ajang kontes batu permata di manapun kontes tersebut dilaksanakan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sebenarnya, kilau dari batu permata bisa dengan mudah diperoleh dengan membawanya langsung pada toko permata yang menawarkan jasa poles batu. Namun anda bisa melakukan langkah di bawah ini, jika memiliki waktu luang.

Bahan-bahan:
  • Kertas intan yang bekas atau baru
  • Koran bekas

Caranya sebagai berikut:
  • Lipat kertas koran bekas untuk dijadikan alas
  • Kemudian letakkan kertas intan diatas nya, lalu mulailah dengan menggosok bagian permukaan batu topaz secara perlahan sampai mengkilap
  • Pastikan untuk membersihkan batu dengan tisu halus, jika sudah mengkilap

Cara merawat batu Topaz dengan singkat


Istilah perawatan batu atau stone treatment, biasa dilakukan siapa saja yang suka dengan aksesoris batu permata. Dalam hal ini, merawat batu topaz hijau sangat mudah dan singkat serta tidak perlu perawatan yang susah. Batu topaz yang sudah bagus dan bening, bisa melakukan cara perawatan untuk mempertahankan tampilan batu tersebut agar tetap indah dipandang mata.

Caranya pun cukup sederhana, anda hanya perlu menyiapkan tempat untuk menyimpannya serta mengoleskan minyak bayi untuk menjaga warna tetap indah.

Pemakaian minyak bayi juga tidak perlu setiap hari, lakukan saja setiap 1 bulan sekali atau 3 minggu sekali agar warna dan keindahan batu Topaz tetap terjaga. Walaupun treatment ini sangat mudah, tapi bisa membuat batu cincin Topaz hijau semakin indah dan punya nilai jula tinggi.

Itulah ulasan singkat mengenai batu permata Topaz, semoga bisa bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon