Senin, 03 April 2017

4 Tips Mudah Cara Merawat Batu Quartz agar Kembali Kinclong

Batu permata Quartz, merupakan sejenis mata cincin yang banyak digunakan untuk menghiasi aksesoris para wanita dan pria. Batu ini biasa menghiasi sebuah jam mewah dengan merk Rolex atau sebuah liontin dan kalung permata berlian.

Batu Quartz sering menjadi alternatif pilihan permata untuk dijadikan mata cincin pria yang menginginkan aksesoris cincin yang bisa terlihat mewah. Bagaimana cara merawat batu Quartz, berikut adalah ulasannya.

cara merawat batu Quartz

Sebelum melakukan perawatan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan betul bahwa batu Quartz dalam kondisi buram. Sebab jika batu Quartz masih kinclong dan bagus, tentu perawatan yang akan dilakukan tidak bisa berguna dengam baik.

Anggap saja batu Quartz sobat buram dan membutuhkan perawatan, untuk mengembalikan kilau serta tampilan nya pada saat baru di beli. Jika demikian, simak tipsnya dibawah ini.

Cara Merawat Batu Cincin Quartz


Bahan yang digunakan:
  • Kertas dan serbuk intan
  • Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kertas dan tabur kan serbuk intan
  • Tuang minyak bayi secukupnya dan jangan terlalu banyak
  • Aduk rata, kemudian gosok secara perlahan bagian atas batu Quartz, kemudian bagian bawahnya
  • Lap dengan tisu halus untuk meratakan


Penjelasan

Kertas dan serbuk intan, berfungsi untuk mengembalikan kilau batu Quartz yang sudah buram. Tapi dalam menggunakan nya, jangan terlalu banyak, asalkan ada saja. Sebab bila terlalu banyak akan membuat goresan halus di permukaan batu Quartz.

Minyak bayi yang memiliki bahan aman alias tidak berbahaya bagi batu dengan jenis apapun, akan melumasi dan membuat proses gosok poles semakin mudah.

Apakah bisa mengganti minyak bayi dengan minyak lain?


Tentu saja bisa, tapi ada syarat yang harus sobat ketahui terlebih dahulu. 
  • Minyak jangan ada unsur panas
  • Tidak menggunakan bahan kimia
  • Jangan terlalu kental
Syarat minyak diatas, merupakan salah satu yang dianjurkan oleh banyak pedagang batu permata maupun kolektor berlian. Sebab, hasil akhir dari perawatan sebuah batu permata, di pengaruhi oleh bahan yang digunakan.

Setelah sobat berhasil membuat tampilan batu Quartz menjadi lebih bagus lagi, tisu halus akan memperhalus pekerjaan yang sobat lakukan. Setelah itu, baru lah cincin bati Quartz bisa dipakai di jari tangan.

Itulah tips cara merawat batu Quartz, semoga bisa bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon