Selasa, 11 April 2017

Melihat Peluang Usaha Kalung Batu Akik serta Kelebihannya

Kalung batu akik bisa menjadi salah satu aksesoris yang keren dan kekinian, terutama bagi anda yang ingin tampil gaya dan tidak memiliki uang banyak. Menggunakan bebatuan sebagai sebuah kalung, juga bisa memberikan aura tersendiri bagi pemakainya dan itulah sebabnya banyak selebritis menggunakan aksesoris kalung akik dalam setiap prnampilannya. Bagaimana melihat peluang usaha kalung akik saat ini, berikut adalah ulasan nya.

Peluang usaha kalung batu akik

Menjual aksesoris batu alam / akik sebagai kalung, bisa menjadi pemasukan yang lumayan untuk mengisi pundi-pundi rupiah tabungan anda. Sebab banyak wanita senang menggunakan aksesoris dari batu akik, terutama kalung maupun liontin.

Kelebihan peluang usaha kalung batu akik


  • Bahan baku banyak, mudah di dapat dan tidak pernah habis
  • Varian warna dan corak yang banyak
  • Harga bersahabat
  • Bernilai seni yang unik
  • Banyak yang senang aksesoris kalung akik
  • Bisa di ekspor ke luar negeri


1. Bahan baku banyak, mudah di dapat dan tidak pernah habis
Bahan batu akik bisa anda miliki dengan harga murah dan banyak pilihan. Sebab, akik bisa di dapat di berbagai tempat di Indonesia, tentu dengan motif serta corak unik yang berbeda satu dengan lainnya.

2. Varian warna yang banyak
Menurut sesepuh akik, jenis akik di Indonesia mencapai puluhan ribu jenis, dengan varian warna yang berbeda. Anda bisa memadukan berbagai warna untuk membuat kalung akik yang bernilai jual tinggi, tentu dengan gaya yang sesuai dengan perkembangan zaman.

3. Harga bersahabat
Menjual kalung akik, bisa dapat untung banyak, sebab harga sebuah kalung mencapai ratusan ribu rupiah untuk kalung akik spesial. Untuk jenis biasa, sebuah kalung akik bisa di jual antara 50-80 ribu dan modal membuatnya hanya kisaran 30-40 ribu saja. 

4. Bernilai seni yang unik
Memang batu akik memiliki nilai seni yang unik, goresan serat batu mempunyai arti tersendiri bagi para pelaku bisnis batu akik. Seorang kolektor akik, mau menghabiskan uang sampai ratusan juta hanya ingin membeli batu akik yang memiliki serat unik dan langka, itulah sebabnya bisnis akik masih bisa bersaing terutama jika anda punya inovasi baru seperti menjual kalung akik secara online.

5. Banyak peminatnya
Tak dipungkiri trend akik yang melanda Indonesia 2 tahun kebelakang, menjadi alasan banyak yang mempunyai koleksi akik. Tapi jangan salah menilai, kelesuan sekarang ini, hanya bersifat sementara. Sebab di luar sana masih banyak pecinta akik yang senang menggosok cincin mereka. dan satu lagi yang menjadi fakta, jika ada acara penting seperti menghadiri undangan, pasti banyak bapak-bapak yang menggunakan cincin akik.

6. Bisa di ekspor ke luar negeri
Menurut para pelakuk bisnis akik, usaha aksesoris kalung dengan mata batu akik, banyak diminati oleh para turis luar negeri. Itulah sebabnya aksesoris ini sering di ekspor ke berbagai negara seperti Jepang, Inggris, Perancis dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Memulai usaha batu akik, selain bisa menghasilkan untung yang lumayan, juga bisa membuat orang yang menekuni nya merasa senang. Sebab, banyak nya stok bahan baku akik dan peminatnya membuat jenis usaha ini cukup bisa bersaing dengan usaha lain yang serupa.

Belum lagi peluang ekspor aksesoris akik ke luar negeri, bisa memacu semangat usaha para pelakuk bisnis akik ini. Semoga bisa bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon