Sabtu, 22 April 2017

Harga Batu Pirus Masih Malah, Inilah 4 Sebabnya

Harga batu pirus masih mahal, inilah sebabnya - Batu pirus termasuk kedalam jenis batu akik / agate yang memiliki tingkat kekerasan rendah dan setara dengan kalimaya black opal. harga batu pirus masih sangat mahal jika batu tersebut memiliki ciri-ciri yang akan disebutkan dibawah ini. Penasaran dengan ciri-ciri tersebut, yuk lihat lebih lanjut ulasannya dibawah ini.

harga batu pirus mahal

Memiliki batu pirus sebagai mata sebuah cincin, menunjukan bahwa sobat termasuk ke dalam kategori orang yang memiliki pemahaman ilmu kanuragan yang tinggi atau paling tidak faham dengan hal yang berbau ghaib.

Sebab tidak dapat dielakkan bahwa hal yang berhubungan dengan batu akik, pasti menyangkut aroma mistik yang sangat kental dan sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali juga dengan batu akik pirus, yang konon bisa laku dengan mahar jutaan rupiah jika memenuhi ciri-ciri sebagai berikut.

  • Tidak memiliki lubang
  • Tidak keropos
  • Warna sudah hidup
  • Memiliki serat perak yang banyak dipermukaan batu


1. Tidak memiliki lubang
Banyak batu pirus yang beredar dalam pasar batu akik, memiliki lubang yang tak terlihat oleh mata biasa. Lubang yang nyaris hanya berukuran jarum tersebut, hanya mampu dilihat lewat kaca pembesar / luv.

2. Tidak keropos
Hal lain yang banyak terdapat pada batu pirus adalah keropos, yang sering muncul karena sebab kurang jelas. Tapi, menurut para sesepuh batu akik, keropos bisa disebabkan oleh pemanasan yang ekstrem dan penggunaan cairan yang salah dalam teknik merawat batu pirus.

Baca juga: Cara mengatasi kerapuhan cincin batu akik pirus

3. Warna sudah hidup
Batu pirus sangat indah, karena bisa membuat warna dalam permukaan batu menjadi hidup. Hal tersebut disebabkan karena inklusi permainan warna yang sangat cantik dan secara alami bisa dilakukan hanya oleh batu pirus.

4. Memiliki serat perak yang banyak di permukaan batu
Satu hal lagi yang menjadi syarat utama jika batu pirus tergolong yang bernilai jutaan adalah banyaknya serat perak di permukaan batu. Hal ini menandakan bahwa batu pirus sudah mulai ber evolusi menjadi sesuatu yang bernilai.

Pada tahap ini, selain warna yang bisa hidup, permainan serat perak juga sangat nyata dan menambah keunikan batu pirus.

Kesimpulan

Itulah 4 ciri-ciri batu pirus yang memiliki mahar jutaan rupiah. Jika sobat memiliki batu pirus dengan ciri-ciri diatas, silahkan tanya kepada orang yang mengerti batu akik dan buktikan sendiri apakah mahar nya bisa mencapai jutaan rupiah.

Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat yang memiliki batu pirus. salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon