Jumat, 21 April 2017

Cara Merawat Ruby Gondola agar Punya Bias Bintang

Batu ruby gondola salah satu jenis batu permata yang memiliki keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan jenis batu permata yang lain. memiliki ruby gondola, sebagai  mata cincin, bisa menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sebab harga batu ruby tersebut, bisa mencapai jutaan rupiah, asalkan memiliki star?ster?bias bintang di permukaan batunya. Bagaimana cara merawat batu ruby gondola agar punya bias bintang, yuk simak ulasan lebih lanjut dibawah ini.

merawat harga batu ruby gondola

Mitos batu ruby untuk kewibawaan

Batu ruby sudah lama dikenal sebagai salah satu batu permata yang memancarkan aura kewibawaan tinggi jika digunakan berupa cincin di jari tangan. banyak pengusaha sukses baik dari dalam maupun luar negeri memiliki cincin batu ruby untuk dipakai ketika ada sebuah pertemuan penting dengan klien. Entah kenapa, ketika seseorang menggunakan cincin ruby, aura kewibawaan sangat kental menyelimuti sekujur tubuhnya.

Berkaca dengan sejarah, batu ruby sudah lama digunakan oleh para raja dan permaisuri sebagai perhiasan yang memancarkan sejuta pesona. Walaupun banyak yang mengklaim bahwa batu ruby hanya sekedar perhiasan, tetapi fakta sejarah berkata lain.

Baca juga: cara mengeluarkan bias bintang batu ruby

Batu ruby gondola asli

Kembali ke topik batu ruby gondola, banyak yang bertanya kepada saya apakah inklusi jarum juga ada dalam batu ruby tersebut. Jawaban sederhana dari saya adalah sebagai berikut, "Sebuah inklusi jarum yang bisa memantulkan cahaya, dapat terjadi pada setiap jenis batu ruby. namun bias cahaya yang dipantulkan masing-masing jenis batu ruby, berbeda satu dengan lainnya."

Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa batu ruby gondola, juga bisa memancarkan bias bintang atau istilahnya ster pada permukaan batunya karena inklusi batu permata tersebut merupakan jenis jarum.

Walaupun bias bintang tersebut bisa muncul sendiri, namun segi perawatan juga harus diperhatikan. berikut adalah cara dan teknik merawat batu ruby gondola yang mudah.

Cara merawat batu ruby gondola


Bahan-bahan:
  • Kertas intan
  • Kertas aluminium bekas bungkus rokok

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kertas intan, kemudian lipat menjadi kotak kecil
  • Gosok ke permukaan batu ruby gondola pelan saja dan jangan ditekan
  • Jika dalam satu kondisi, sobat kehabisan kertas intan, cukup gunakan bagian putih dari bekas aluminium rokok, lalu gosok pelan saja ke permukaan batu
  • Lihat hasilnya dalam 2 minggu

Itulah tips singkat dari saya tentang cara merawat batu ruby gondola, semoga bisa bermanfaat dan memberi pencerahan bagi sobat yang senang dengan jenis permata ruby gondola. salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon