Selasa, 04 April 2017

Cara Menjaga Batu Kalimaya Black Opal Jarong Kembang Kulit Ular Dari Benturan

Tags

Batu kalimaya black opal, sering menjadi pencarian para gemslover yang suka dengan motif kembang jarong berkilau di saat terkena cahaya sinar lampu. Bagi sebagian pecinta akik, memang batu black opal punya tempat tersendiri di hati mereka. Walaupun banyak ragam akik di Nusantara ini, tetap saja akik kalimaya black opal selalu di cari karena keindahan nya. Seperti ulasan kali ini yang mengangkat tema jenis black opal dengan jarong kembang kulit ular, pasti para gemslover akan menyukai nya.

cara merawat kalimaya black opal

Batu black opal memiliki ciri-ciri yang sangat mudah dikenali oleh pecinta akik, sebab kilau jarong warna-warni sangat dominan sebagai ciri khas akik yang fenomenal dari daerah Banten.

Pencarian akan kembang jarong unik pada batu black opal, tak terpisahkan dengan harga batu tersebut yang bisa mencapai jutaan rupiah. Tapi tidak semua bati black opal / bo mempunyai kembang jarong unik dan jika sobat ingin memiliki black opal dengan kembang jarong unik seperti contoh gambar diatas, tentu saja harus merogoh kocek lebih, karena nilai nya bisa mencapai jutaan rupiah.

Sebenarnya kembang jarong bisa dibentuk sesuai keinginan, jika tahu teknik dan caranya. Nah bagi sobat yang ingin membentuk kembang jarong sendiri, bisa baca tips berikut ini

Baca juga: Cara pembentukan kembang jarong rintik hujan kalimaya black opal

Memiliki batu kalimaya black opal bukan berarti tanpa risiko, ya memang batu ini sangat rapuh karena hanya memiliki kekerasan 5 skala Mohs saja, jadi harus ekstra hati-hati dalam memakai dan menyimpan nya, terlebih jika kembang jarong kulit ular seperti gambar diatas, pasti sangat sayang jika sampai tergores.

Cara menjaga black opal dari benturan


Selain rapuh, batu kalimaya black opal juga sangat mudah tergores karena benturan dengan benda keras secara tidak sengaja. Untuk itu saya punya tips bagaimana cara agar benturan tidak berakibat fatal bagi bati black opal.

Bahan yang digunakan:
  • Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Oles kan cincin Black opal dengan minyak bayi, setiap akan disimpan maupun digunakan
  • Biarkan sebentar, lalu cincin siap digunakan

Minyak bayi yang notabene memiliki kekentalan, akan membuat permukaan batu black opal memiliki semacam anti gores, yang mana jika terjadi benturan akan memperkecil risiko bati tergores dan retak.

Mudah bukan merawat batu black opal dari risiko retak dan gores,.

Memang dalam keseharian kita tak luput dari aktivitas fisik yang kadang tanpa disadari bisa menyebabkan benturan ringan maupun berat pada batu cincin black opal dan batu permata lainnya.

Dengan tips diatas mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi sobat yang memakai cincin black opal sehingga terhindar dari goresan.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon