Senin, 24 April 2017

Batu Akik Lumut Merah Suliki, Ulasan Lengkap dan 2 Cara Mudah Dalam Merawatnya

Tags

Batu akik lumut suliki adalah salah satu batu dari ribuan batu akik, yang memiliki pecinta setia dalam kancah dunia perbatuan dalam negeri. Bagaimana akik tersebut bisa mendapat tempat di hati pecinta akik, berikut adalah ulasannya.

ulasan akik lumut merah suliki

Batu akik lumut merah suliki, termasuk ke dalam jenis akik dengan karakter yang unik serta jarang terdapat pada batu dengan jenis lain. Batu ini memiliki serat daun yang pecah dan memancarkan warna kemerahan, sehingga tergolong ke dalam bebatuan dengan jenis lumut.

Jika dilihat dari permukaan batu, inklusi jenis akik suliki sangat berbeda dengan kebanyak akik yang Saya tahu. Sebab permainan warna merah serta hitam seakan memberikan nuansa eksotik jika di ikat ke dalam sebuah cincin dengan bahan titanium.

Bagaimana cara merawat jenis akik lumut merah suliki, berikut adalah langkah dalam merawatnya.


  • Jika batu sudah diikat menjadi mata cincin, cukup pakai setiap hari sambil di oles dengan minyak bayi satu minggu sekali, agar permukaan menjadi lebih berkilau dan tahan terhadap goresan
  • Jika batu masih belum diikat, rendam dengan air sumur selama satu minggu, agar warna merah bisa naik ke permukaan sehingga bisa memancarkan aura yang bagus

Penjelasan

Cara pertama mengadopsi teknik alami yang sering dipakai para sesepuh batu akik, untuk membuat batu lumut merah suliki menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Walaupun treatment nya terbilang cukup sederhana, namun hasil yang didapat cukup bagus dan sangat natural.

Cara kedua lebih ke arah persiapan, sebab akik lumut merah suliki yang belum naik ring, akan terus ber proses sehingga warna yang ada dalam permukaan batu bisa bertambah bagus dan banyak..

Merendam batu akik menggunakan media air sumur, dipercaya dapat membuat tingkat kekerasan batu semakin tinggi, dengan waktu yang relatif lama. Tapi jika tingkat kekerasan bahan batu sudah lumayan, waktu rendam bisa dipersingkat.

Harga akik lumut merah suliki

Di berbagai grup jual beli dalam media sosial, harga batu akik tersebut masih di kisaran ratusan ribu rupiah dan untuk jenis yang super bisa mencapai 1 juta.

Walaupun terbilang cukup sederhana, akik lumut suliki sangat jarang ditemui di pusat toko akik Rawa Bening. Para pedagang akik berpendapat bahwa aki tersebut jarang sekali ada yang mencari, walaupun sekali ada orang yang mencari, bisa mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah, jika sesuai dengan spesifikasi lumut merah suliki super.

Khasiat akik lumut merah suliki

Dalam berbagai kesempatan, akik lumut selalu menarik untuk diketahui tentang khasiat nyata yang terjadi pada pemakai batu tersebut. Dalam perbincangan ringan di warung kopi dekat pasar Rawa Bening, seorang pedagang akik berpendapat bahwa akik lumut selalu bagus jika digunakan dalam niaga, sebab akan memberikan kepercayaan bagi para pelanggan nya.

Lumut merah berarti berani dan bisa mempengaruhi kejiwaan pemakai batu cincin tersebut. Walaupun ada juga yang bilang bahwa akik lumut suliki sangat bisa membawa keberuntungan, namun hakl tersebut sering disanggah oleh setiap sesepuh akik yang Saya temui.

Memang dalam mencari khasiat sebuah batu akik, yang paling tahu adalah pemakai batu tersebut, sebab reaksi setiap orang akan berbeda dalam memaknai khasiat sebuah batu akik, khususnya lumut merah suliki.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon