Senin, 06 Maret 2017

Harga Spesifikasi Mesin Ball Mill dan Cara Kerjanya

Tags

Mesin ball mill, salah satu jenis mesin yang banyak dipakai perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan batu alam. Mesin ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan mesin stone crusher, hanya saja cara proses nya yang sedikit berbeda. Ingin tahu bagaimana cara kerja mesin ball mill dan kegunaannya, yuk disimak ulasan berikut ini.

spesifikasi harga mesin ball mill

Cara kerja mesin ball mill yang memberikan hasil olahan batu alam dalam ukuran besar menjadi ukuran kecil dengan menggerus bahan baku secara singkat, menjadi pilihan para pengusaha tambang batu dan pengusaha pencetakan batu seperti batu bata, batako, bata ringan, keramik, genting. Mesin ini sangat mudah digunakan dan hasil olehan mesin ball mill sangat halus, sehingga bisa diproses ke tahap cetak dengan hasil yang baik.

Cara kerja dan spesifikasi mesin ball mill


Mesin ball mill memiliki bentuk silinder secara keseluruhan, dengan kandungan bola bola yang terbuat dari baja untuk menghancurkan setiap bahan baku yang dimasukkan ke dalam mesin tersebut.

Bola bola baja yang ada dalam mesin ball mill, memiliki berbagai unsur. Mulai dari bola baja tempa, baja solid, baca cor yang fungsinya untuk menggerus setiap material bahan baku pembuatan produk tambang. Hasil dari olahan mesin ball mill terbilang cukup bagus, karena pada saat proses cetak, sudah tidak ada bahan batu yang masih besar.

Penamaan ball mill itu sendiri, karena mesin ini mengandung bola bola baja yang menggelinding didalam nya dan persis seperti bola yang menggelinding pada umumnya, sehingga disebut dengan mesin ball mill.

Sejak jaman dulu, mesin ball mil sering digunakan oleh pengusahan barang tambang sebagai alat untuk menghancurkan berbagai bebatuan untuk dijadikan barang bangunan.

Baca juga: Harga mesin ayakan pasir terbaru

Harga mesin ball mill


Harga mesin ball mill sangat bervariasi, tergantung jenis volume atau isi dari tabung silinder mesin ball mill. Kapasitas mesin dengan hitungan 100 kg per jam biasanya dihargai dengan Rp. 60.000.000, sedangkan untuk kapasitas besar seperti 600 - 1000 kg bisa dihargai Rp. 175.000.000.

Kegunaan mesin ball mill


Mesin ball mill digunakan oleh pabrik yang memproduksi bahan bangunan seperti bata, bata ringan, keramik, asbes genteng dan lain sebagainya. Mesin ball mill bisa menggerus setiap bahan baku yang dimasukkan ke dalam tabung silinder dengan bantuan bola bola baja yang afa didalamnya.

Mesin ball mill juga tersedia dalam ukuran kecil, sehingga bisa digunakan oleh sebuah pabrik kelas menengah kebawah. Menggunakan mesin ball mill juga tidak susah, sebab sudah terkoneksi dengan tombol sekali tekan dan langsung mesin bisa beroperasi. 

Banyak pengusaha material yang ingin meningkatkan produksi barang bangunan membeli serta menggunakan mesin ball mill, pengoperasian dan perawatan yang mudah menjadi lebih mudah dengan model dan versi terbaru dari mesin ball mill setiap tahun ke tahun.

Kesimpulan dari ulasan mesin ball mill adalah, mesin ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan, dimana banyak sekali pembangunan perumahan yang membutuhkan bahan bangunan. Mesin ball mill, adalah satu alat untuk memproduksi bahan bangunan. Jadi, peluang bisnis yang menjanjikan bukan.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon