Jumat, 10 Maret 2017

Mesin Genteng Beton, Mesin Pencetak Uang Dalam Bisnis Genteng

Tags

Mesin genteng - Memiliki sebuah usaha pencetakan genteng bukan semata milik perusahaan besar, namun siapapun bisa menjadi pengusaha dalam bidang yang satu ini. Memang semenjak banyak menjamurnya usaha properti, kebutuhan akan genteng menjadi sangat tinggi. Benarkah kita bisa maju dengan hanya memiliki mesin genteng, yuk simak ulasan berikut ini.

mesin genteng beton

Mesin cetak genteng, sekarang sudah bisa dimiliki dengan spesifikasi rumahan alias kecil. Mesin ini bisa berproduksi sampai 1000 genteng per hari, dengan tenaga kerja yang menangani mesin hanya 4 sampai 5 orang saja.

Sebenarnya dalam mengolah genteng dari bahan baku sampai jadi di cetak, membutuhkan 4 buah mesin yang menyokong kinerja mesin genteng. Mesin-mesin tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mesin pengayak pasir
  • Mesin pengaduk kering
  • Mesin pengaduk basah
  • Mesin cetak genteng

Ke empat mesin dalam usaha pencetakan genteng sangat dibutuhkan sebuah pabrik atau usaha yang rumahan dalam bidang genteng, tapi yang harus ada adalah mesin cetak genteng, sebab mesin ini beroperasi secara khusus. Sedangkan ketiga mesin lainnya, bisa universal alias tidak khusus.

Nah, untuk memperdalam pengetahuan sobat yang ingin terjun ke bisnis pencetakan genteng, mengetahui spesifikasi serta cara pengoperasian mesin genteng hukumnya menjadi wajib.

Berikut adalah spesifikasi dari mesin genteng yang umum dijual di pasaran.

Spesifikasi mesin genteng skala kecil / home industri
  • Ukuran secara keseluruhan : 1,5 ton
  • Dimensi : 2 x 1,25 x 1 mm
  • Dinamo : 5,5 Hp / 4,2 kW
  • Tekanan : 250 bar, average 200 bar
  • Diameter piston : 22,5 cm
  • Pekerja : 5 orang

Dari 1 mesin cetak genteng yang beroperasi selama 8 jam, sobat bisa menghasilkan 1000x8 = 8000 genteng perhari. Tentu nya sangat menjanjikan bukan, untuk menjadi peluang usaha yang jarang sekali ada di skala menengah kebawah.

Untuk memulai usaha produksi genteng skala menengah kebawah, dibutuhkan sebuah tempat yang bisa menyimpan mesin genteng, mesin mixer kering dan mesin mixer basah. Dengan ukuran luas tanah 100 m, saya rasa usaha bisnis cetak genteng sudah bisa jalan.

Bagaiamana sobat, tertarik dengan bisnis cetak genteng dan ingin segera action? Semoga info singkat mesin genteng beton diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon