Senin, 13 Maret 2017

Harga dan Ulasan Mesin Giling Ikan Jenis Engkol dan Otomatis

Mesin giling ikan, berfungsi sebagai cara untuk mengolah daging ikan yang berbentuk padat menjadi halus. Daging ikan yang sudah halus, biasa dijadikan campuran dalam membuat aneka makanan dan salah satunya adalah bakso ikan. Tertarik untuk mengetahui l bih lanjut tentang bagaimana spesifikasi dan harga mesin giling ikan, berikut adalah penjelasan nya.

mesin giling ikan

Mesin giling ikan adalah sebuah alat yang sangat membantu para pengusaha yang bergerak di bidang makanan jadi dan supplier bakso ikan, dalam menjalankan bisnisnya. Mesin ini terbagi menjadi 2 kelompok, yang pertama mesin giling ikan untuk skala produksi besar dan kedua mesin giling ikan untuk skala menengah kebawah.

Mesin giling ikan skala besar, memiliki ukuran serta dimensi besar dan membutuhkan pasokan listrik skala besar dalam mengoperasikan nya. Biasanya mesin ini sudah terkoneksi dengan komputer, sehingga untuk menggiling daging ikan hanya membutuhkan komando dari sebuah komputer yang dioperasikan oleh seseorang.

Untuk mengolah daging ikan menjadi berbagai bentuk dalam skala rumahan, mesin giling ikan yang banyak tersedia di pasaran sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan. Tapi, patut di ingat bahwa mesin giling ikan dalam skala rumahan, terbagi menjadi 2 jenis.

  • Mesin giling ikan manual
  • Mesin giling ikan otomatis

1. Harga mesin giling ikan manual / engkol
Mesin giling ikan jenis manual, tidak memerlukan asupan tenaga listrik. Karena mesin bekerja dengan cara di putar dengan bantuan sebuah engkol. Tentu engkol tersebut, harus anda sendiri yang menggerakkan nya.

Mesin giling ikan manual, bisa juga digunakan untuk menggiling daging dan kacang tanah. Biasanya mesin jenis ini beefungsi universal dan cara kerja nya sangat mudah.

Untuk masalah perawatan, mesin giling ikan jenis manual hanya perlu dibersihkan bagian dalam mesin dengan menggunakan air. Biasanya sudah ada panel untuk melepas bagian rangkaian mesin giling ikan manual.

Harga mesin ini, terbilang cukup variatif. Namun dari beberapa produsen yang membuat mesin giling ikan manual, rata-rata hanya memberikan harga 500 ribu sampai 850 ribu.

2. Harga mesin giling ikan otomatis
Mesin giling ikan otomatis, memiliki kinerja yang membutuhkan suplai aliran listrik yang menggerakkan dinamo putar. Mesin dengan daya listrik ini, bisa mengolah serta menggiling berbagai jenis daging seperti ikan, daging sapi dan ayam dengan cepat dan menghasilkan sebuah gilingan yang halus sesuai kebutuhan.

Masalah perawatan mesin giling ikan otomatis, sangat mudah dan secara umum hampir sama dengan perawatan mesin jenis manual. Material stainless steel yang digunakan mesin giling ikan, bisa dengan mudah dibersihkan menggunakan air.

Harga mesin giling ikan otomatis dari berbagai toko perabotan elektronik, berkisar diatara 1 juta sampai 5 juta rupiah. Tentu masing-masing jenis mesin memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Dengan mengetahui harga mesin giling ikan, anda akan lebih mudah untuk menelusuri setiap toko dan melakukan pembelian mesin untuk usaha serta kebutuhan anda. Walaupun terdapat selisih harga, Saya yakin tidak terpaut jauh.

Itulah harga mesin giling ikan otomatis dan manual, semoga bisa bermanfaat.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon