Kamis, 16 Maret 2017

Cara Setting Alat Otomatis Mesin Pompa Air Segala Merk, agar Tidak Mati Hidup

Tags

Mesin pompa air anda sering mati hidup dalam keadaan kran air terbuka? Tahu kah bahwa hal tersebut bisa membuat rusak mesin dan tagihan listrik melonjak? Pelajari cara setting otomatis mesin pompa air berikut ini, dijamin bisa mengatasi masalah yang bisa membuat mesin pompa air anda cepat rusak.

Mesin pompa air yang biasa digunakan untuk menyedot air tanah untuk dipakai keperluan sehari-hari, ternyata memiliki bagian atau setelan yang harus anda ketahui.

Mesin pompa air


Fungsi alat otomatis mesin pompa air


Salah satu setelan atau settingan mesin pompa air, adalah komponen otomatis pompa yang mengatur mesin untuk bekerja. Jika volume air yang ada dalam tangki penuh, maka secara otomatis mesin akan mati.

Alat otomatis ini juga berguna untuk menghemat daya pemakaian listrik, yang mana apabila kran digunakan dengan posisi air kecil, mesin tidak akan menyala.

Biasanya setelan otomatis akan di buat agak lama atau panjang untuk mematikan mesin pompa jika dalam kondisi musim hujan, yang mana banyak stok air dalam tanah. Namun jika dalam kondisi musim kering, setelan dibuat agak pendek agar mesin pompa air bisa cepat mati ketika kran ditutup.

Bagaimana dengan mesin pompa air yang sering mati hidup ketika membuka kran air?


Pada permasalahan mesin pompa air yang sering mati hidup pada posisi mesin menyala dan kran dibuka, intinya ada pada setelan otomatis mesin. Sebab alat ini yang mengatur mesin menyala dan tidak sesuai penjelasan diatas.

Biasanya mesin sering mati hidup disebabkan oleh 2 hal.
  • Lubang kran air yang kecil
  • Setelan otomatis mesin yang pendek

1. Lubang kran air kecil
Kran air yang banyak dijual di pasaran, memiliki lubang yang tidak sama satu dengan lainnya. Ada kran yang begitu di putar, air tidak keluar dengan penuh dan ada juga yang di putar lubang terbuka dengan penuh.

Perhatikan pada saat membeli kran air, tiup lubang yang disambung ke pipa paralon, lalu buka. Jika hembusan angin besar, berarti lubang bisa dibuka dengan penuh. Namun apabila hembusan angin kecil, maka kran air tidak bisa membuka dengan penuh.

Jika masalahnya terletak pada kran air, maka mengganti dengan kran air yang bisa terbuka dengan penuh adalah solusinya. Namun apabila tidak bisa, maka harus di setting alat otomatis mesin pompa air.

Anda punya masalah dengan kipas angin yang putaran nya lambat, simak solusinya disini Cara mengatasi mesin kipas angin yang lambat berputar

2. Setelan otomatis mesin pompa air
Alat otomatis mesin pompa air memiliki setelan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian air. Alat ini biasa menempel pada mesin pompa air dengan memiliki tutup yang bisa dibuka dengan mudah.

Mesin pompa air

Seperti pada contoh gambar diatas, alat otomatis memiliki baut min yang bisa di putar ke arah kanan dan kiri.

Setelan arah kanan baut otomatis mesin pompa, akan memperpendek mesin air mati, sedangkan arah kiri akan memperpanjang mesin air mati.

Jika mesin pompa air sering mati hidup ketika kran di buka, coba setel ke arah kiri alat otomatis pompa air dan sesuaikan dengan kebutuhan. Jika sudah ketemu setelan otomatis yang pas, maka masalah sudah bisa diatasi.

Itulah tips cara setting alat otomatis mesin pompa air segala merk, untuk mengatasi mesin pompa yang sering mati hidup ketika kran di buka dalam posisi penuh. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon