Sabtu, 04 Februari 2017

Harga Akik Kecubung Wulung dan Cara Merawat

Tags

Kecubung wulung salah satu dari jenis akik kecubung, yang banyak dicari karena khasiat serta tuah yang dimilikinya. Konon khasiat akik kecubung wulung, sangat kuat untuk menjaga diri dari segala gangguan yang datang.

Batu akik ini menjadi incaran banyak pecinta akik, karena selain memiliki khasiat dan warna yang indah, kecubung wulung bisa menjadi sebuah aksesoris cincin yang indah serta terkesan misterius.

kecubung

Harga kecubung wulung 

Dalam postingan beberapa teman di grup jual beli akik dan permata, kecubung wulung dimaharkan dengan harga ratusan ribu rupiah, dengan ukuran kecil dan siap pakai. Namun, dari sekian banyak anggota dalam grup tersebut, hanya 1 dan 2 kali saja ada penawaran akik kecubung wulung.

Menurut pemantauan saya pribadi, mungkin jarang sekali peminat akik kecubung wulung atau memang pemilik enggan menjual kecubung wulung karena memang terbukti khasiatnya.

Harga kecubung wulung yang sudah terbukti khasiatnya, memiliki nilai diatas jutaaan rupiah dan jual belinya pun tidak sembarangan, kalau istilahnya ada ijab qobul nya.

Baca juga: Cara mengenali jenis dan khasiat akik kecubung wulung

Cara Merawat Kecubung Wulung


Dari segi perawatan, akik kecubung wulung tidak terlalu sulit untuk di rawat. Sebab, jika batu tersebut sudah memiliki permukaan porselen alias licin dan keras, cara merawat nya juga semakin mudah.

Nah, berikut ini Saya bagikan cara merawat akik kecubung yang sudah porselen.

1. Merendam akik kecubung wulung 
Teknik dan cara merawat dengan menggunakan air, merupakan salah satu cara merawat kecubung wulung yang paling mudah. Sebab, air merupakan elemen dasar dalam bumi ini yang sangat dibutuhkan semua benda, termasuk juga batu akik.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu merendam akik kecubung ulung dengan air dalam botol dan ditutup rapat. Simpan selama satu minggu dan lihat apa yang terjadi. Jika air menjadi keruh, itu bertanda kotoran yang ada di dalam batu keluar. Hal ini, membuat kecubung ulung menjadi lebih indah dan bening.

2. Mengoles dengan minyak
Teknik dan cara merawat kecubung wulung yang satu ini satu ini, sangat mudah dilakukan. Sobat hanya perlu mengoles permukaan batu dengan minyak bayi atau minyak zaitun, lalu biarkan selama semalam.

3. Dipakai di jari tangan setiap saat
Nah, untuk cara merawat yang satu ini, sobat hanya perlu memakai saja kemana pun sobat beraktivitas. Cara ini, dipercaya akan membuat kecubung wulung lebih cepat berproses menjadi tua.

Kesimpulan 
Harga akik kecubung wulung bisa menjadi sangat mahal, karena sebab 2 hal. Pertama karena memiliki khasiat, kedua karena memang kualitasnya sudah bagus alias super.

Dengan melakukan perawatan yang maksimal, akik kecubung yang hanya terlihat biasa saja, bisa menjadi bagus dan super. Tentu saja semua perawatan memerlukan waktu dalam prosesnya dan tidak bisa instan. Semoga bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon