Jumat, 03 Februari 2017

Cara Merawat Kecubung Serat Rambut agar Bernilai Jual Tinggi

Tags

Merawat akik kecubung serat rambut bisa menjadi solusi yang tepat bagi sobat yang memiliki aktif tersebut, agar bisa menjualnya dengan harga yang mahal. Sebab, keunikan akik kecubung serat rambut, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor batu akik.

Menurut salah seorang yang memiliki koleksi kecubung serat rambut, harga jual akik ini bisa tembus sampai 1 juta rupiah, dengan catatan akik harus sudah bagus dan sesuai standar batu koleksi.

merawat akik kecubung

Akik kecubung serat rambut, memiliki tampilan serta performa batu yang unik, dengan kualitas kejernihan yang hampir mencapai 98% dan memiliki serat garis yang hampir menyerupai sebuah rambut.

Karakter akik kecubung ini, termasuk kedalam kategori rare stone alias batu langka, karena tidak semua akik memiliki serat memanjang seperti rambut, kecuali jenis tertentu.

Dalam merawat akik kecubung serat rambut, sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan waktu dan konsisten sobat dalam melakukannya. Untuk itu, silahkan simak tips nya berikut ini.

Cara merawat akik kecubung serat rambut


Bahan-bahan:
  • Air ph tinggi
  • Air kelapa 
  • Wadah rendam

Caranya sebagai berikut:
  • Buka tutup botol air ph tinggi, lalu masukkan akik kecubung serat rambut 
  • Tutup rapat dan simpan selama 1 bulan
  • Setelah 1 bulan, buka tutup botol dan keluar kan akik kecubung 
  • Biar kan kering sebentar
  • Sementara akik belum kering, siap kan air kelapa yang sudah di saring ke dalam wadah
  • Kemudian masukkan akik kecubung ke dalam wadah air kelapa
  • Rendam dan simpan selama 1 bulan 

Penjelasan 
Teknik dan cara rendam menggunakan kedua air diatas, akan membuat akik kecubung bisa membuat serat emas berkilau ketika terkena cahaya lampu. Walaupun akik sudah cukup tua, tapi dengan perawatan ini, akan menambah karisma serta keunikan batu kecubung menjadi lebih bagus lagi.

Air rendaman pertama menggunakan air dengan tingkat ph tinggi, sehingga menjadikan batu kecubung semakin bening. Air rendaman kedua yaitu air kelapa, akan membuat serat menjadi lebih hidup.


Tertarik dengan cara perawatan diatas, silahkan coba dan buktikan sendiri. Sebagai catatan, cara perawatan diatas juga bisa untuk membuat batu peemata seperti zamrud, safir, ruby menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Semoga bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon