Selasa, 21 Februari 2017

Cara Mengeluarkan Bulu Batu Akik Bulu Macan Berbagai Jenis dan Serat

Tags

Cara mengeluarkan bulu batu akik bulu macan - Batu akik bulu macan, memang sangat terkenal diantara para pecinta akik yang menyukai jenis batu dengan ciri khas unik dan memiliki khasiat kuat. Akik ini berasal dari tanaman tebu yang sudah mengeras selama puluhan tahun lamanya dan sangat banyak ditemui di daerah Lumajang. Bagi sobat yang ingin tahu bagaimana cara mengeluarkan bulu batu akik bulu macan, simak ulasan nya berikut ini.

mengeluarkan bulu akik bulu macan

Sebelum sampai pada cara merawat untuk mengeluarkan bulu pada akik bulu macan, terlebih dahulu kita ulas tentang ciri khas dari batu akik tersebut.

Ciri-ciri akik bulu macan

Akik bulu macan, memiliki varian jenis warna serta serat yang berbeda pada setiap permukaan batu tersebut. Umumnya akik bulu macan Lumajang,memiliki warna dasar hitam, dengan serat melintang dari kiri ke kanan berupa garis yang menyerupai kulit macan.

Dalam jenis akik bulu macan lain, warna dasar akik bisa berwarna kuning, coklat bahkan sedikit merah. Namun semua memiliki ciri serat melintang yang sama, yaitu motif kulit macan.

Hal yang membedakan warna dasar akik bulu macan, disebabkan karena asal batu tersebut berbeda satu dengan lainnya dan berbeda pula jenis pohon tebu yang menjadi dasar akik bulu macan.

Jika daerah Lumajang banyak berwarna hitam, karena pohon tebu asal daerah tersebut memang memiliki warna hitam. Sedangkan daerah lain, mungkin pohon tebu yang menjadi dasar akik bulu macan memiliki warna kuning, coklat dan lain sebagainya, sehingga sangat mempengaruhi tampilan akhir akik bulu macan.

Cara mengeluarkan bulu batu akik bulu macan


Lanjut ke cara perawatan akik bulu macan, kali ini Saya menggunakan teknik gosok kulit agar hawa panas bisa membuat naik bulu akik macan. Untuk itu, simak penjelasan serta langkah yang harus dilakukan dibawah ini.

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Tisu halus
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan akik bulu macan, dalam hal ini sudah berbentuk pola mata cincin atau yang sudah diikat emban cincin
  • Pegang kulit di tangan kanan, lalu gosok secara perlahan dari sisi kiri ke kanan tempat munculnya serat bulu macan
  • lakukan selama kurang lebih 10 menit dan lihat hasilnya selama satu minggu masa perawatan

Itulah tips cara merawat untuk mengeluarkan bulu pada akik bulu macan dari berbagai jenis dan daerah. Semoga bisa bermanfaat dan memberi pencerahan bagi sobat pecinta akik bulu macan, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon