Rabu, 01 Februari 2017

Cara Mempercepat Hilangnya Serat Akik Kecubung

Tags

Mempercepat hilang serat kecubung - Batu akik kecubung, memiliki serat es yang sangat terlihat jika batu di Senter menggunakan lampu. Hal ini juga, yang kadang menjadi kendala para gemslover, dalam merawat untuk menghilangkan serat akik kecubung. Nah, bagi sobat yang ingin melakukan perawatan menghilangkan serat akik kecubung, silahkan disimak ulasan lengkap nya berikut ini.

Kecubung

Serat yang terdapat dalam batu akik kecubung, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari bahan batu kecubung. Dalam evolusi kecubung, serat yang ada di dalam batu lambat laun akan menghilang dan tingkat kejernihan batu menjadi lebih sempurna.

Berbagai cara perawatan bisa dilakukan untuk menghilangkan serat kecubung dan salah satunya adalah tips cara merawat berikut ini.

Cara mempercepat hilangnya serat akik kecubung 


Bahan yang digunakan:
  • Air oksigen
  • Botol bekas air mineral 

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan botol, lalu masukkan air oksigen
  • Masukkan akik kecubung dan tutup rapat
  • Simpan selama 1 bulan tanpa dibuka dan dilihat

Penjelasan
Teknik rendam menggunakan air oksigen, membuat batu akik kecubung akan bereaksi positif. Kandungan mineral dalam air tersebut, bisa dengan mudah diserap oleh akik kecubung.

Serat akik kecubung yang menjalar hampir di seluruh batu, perlahan-lahan akan mulai memudar seiring dengan masuknya banyak mineral ke dalam akik tersebut. Hal ini juga pernah Saya lakukan dan hasilnya memang sangat memuaskan.

Seperti kita ketahui, air oksigen memiliki banyak kandungan mineral murni dan sangat disukai oleh berbagai akik, khususnya akik kecubung. Walaupun cara ini memakan waktu lama, tapi perubahan yang dihasilkan nampak alami dan tidak terkesan dipaksakan.

Baca juga: 10 teknik dan cara merawat bacan paling ampuh

Harga akik kecubung yang tidak memiliki serat, terbilang cukup tinggi alias mahal. Sebab, tampilan batu ini hampir menyerupai batu mulia yang sering di koleksi para kolektor benda seni.

Nah bagi sobat yang masih memiliki koleksi cincin akik kecubung, baik berupa bahan maupun yang sudah dibentuk, silahkan melakukan tips diatas, Siapa tahu saja dengan hilangnya serat yang ada di dalam akik kecubung, koleksi batu sobat bisa bernilai jual lebih tinggi dari sebelumnya.

Semoga info singkat tentang cara mempercepat hilangnya serat akik kecubung bisa bermanfaat, salam gemslover

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon