Sabtu, 11 Februari 2017

Cara Jitu Mengkilapkan Akik Garut Sampai Benar-benar Kinclong

Cara mengkilapkan akik garut - Akik Garut, salah satu dari jenis batu akik yang banyak diminati para pecinta akik. Jenis batu garut terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah Garut ohen, Garut edong, Garut pancawarna, Garut Bungbulang dan masih banyak lagi jenis lain, namun kurang terlalu banyak peminatnya bila dibandingkan yang disebutkan diatas.

cara mengkilapkan akik Garut

Karakter batu akik Garut yang tenang, menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang memilih nya. Selain warna akik yang menarik, tingkat kristal batu Garut juga lumayan tinggi, kalau tidak salah mencapai 6-7 skala Mohs.

Daya tarik akik garut, terletak pada kilau dari permukaan batu. Walaupun ini hanya secuil dari kelebihan yang dominan akik Garut, tapi para pecinta akik lebih memilih akik yang tampilan nya berkilau alias mengkilap.

Nah, bagi sobat yang punya cincin akik Garut dan ingin tampilannya kembali berkilau, bisa mencoba tips berikut ini, dijamin kinclong sampai bisa berkaca.

Sebelum mengkilapkan akik Garut, sobat harus terlebih dahulu membersihkan emban cincin yang menjadi rumah akik Garut. Hal ini agar, emban cincin terlihat bersih dan lebih serasi dengan mata cincin akik Garut.

Cara jitu menghilangkan akik Garut


Dalam membersihkan emban cincin, sobat hanya butuh waktu sebentar dan ikuti tips ini.

Pertama, siapkan bahan-bahan seperti sikat gigi, sabun cuci, air dan tisu.

Kedua, basahi cincin dengan air, lalu beri sedikit sabun pada sikat gigi. Kemudian gosok dengan perlahan emban cincin sampai keluar busa, lakukan di semua bagian cincin.

Ketiga, bilas dengan air dan keringkan menggunakan tisu.

Baca juga: Cara merawat batu akik hijau Garut agar kristal

Setelah emban cincin bersih, langkah selanjutnya adalah mengkilapkan mata cincin akik garut. Nah, sampai tahap ini sobat perlu mencari, meminjam bahkan kalau perlu membeli bahan untuk mengkilapkan akik garut. Bagaimana caranya, geser layar ponsel dan pc sobat lebih ke bawah.

Bahan-bahan:

  • Kertas intan dan serbuk intan
  • Klaras pisang
  • Kulit
  • Kulit jeruk

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan salah satu dari bahan diatas, kalau Saya boleh rekomendasi adalah kertas dan serbuk intan atau kulit
  • Letakkan bahan di dasar yang rata
  • Pegang cincin akik garut di tangan kanan, lalu gosok perlahan sampai mengkilap
  • Ulangi gosok akik garut, sampai sobat mendapatkan kilau yang diinginkan

Setelah tahapan demi tahapan selesai, sobat sudah memiliki akik Garut yang berkilau kinclong dan siap dipakai di jari tangan.

Semoga info singkat tentang cara jitu mengkilapkan akik Garut bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon