Senin, 13 Februari 2017

Cara Cek Nomor dan Kuota Kartu Simpati As dan Loop

Cara cek nomor dan kuota kartu Simpati, As dan Loop - Memiliki sebuah kartu sim untuk sarana komunikasi memang sudah merupakan kewajiban bagi setiap orang, tapi bagaimana jika kita lupa dengan nomor kita sendiri? Tentu hal tersebut, menjadi hal yang sangat merepotkan ketika ada yang bertanya perihal nomor ponsel. Berikut ini, panduan cara cek nomor dan kuota Simpati, kartu As dan Loop Telkomsel.

cara cek nomor kuota simpati as loop

Seiring dengan banyak nya nomor telepon yang disimpan dalam sebuah ponsel, kita kadang menjadi lupa dengan nomor sendiri. Hal ini bisa di picu dengan sering nya gonta ganti nomor kartu sim atau memang nomor sim susah diingat alias berantakan he..he.

Bagi sobat pengguna kartu Telkomsel dengan jenis Simpati, kartu AS dan simpati Loop, jangan khawatir dengan yang namanya lupa nomor sendiri. Karena, kita bisa dengan mudah mengecek nomor sendiri dengan langkah berikut ini.

Cara cek nomor kartu Simpati, kartu AS dan Loop


  • Buka menu telepon
  • Ketik *808#
  • Kemudian lakukan panggilan
  • Nomor berhasil di cek



Cara diatas sangat mudah, namun banyak orang khususnya pengguna kartu Telkomsel lupa dengan cara cek nomor sendiri. Nah, jika dalam situasi tertentu tampilan layar ponsel kembali ke menu awal dan sobat belum mencatat dan menyimpan nomor sendiri, jangan risau, sebab ketika sobat melakukan cek nomor dengan kode *808# secara otomatis sms pemberitahuan tentang nomor tersebut masuk dalam inbox.

Cara Cek kuota Internet kartu simpati, As dan Loop


Selain nomor yang bisa dicek kebenarannya, kuota data internet juga bisa dicek juga loh sobat.
Ah... itu mah gampang, tinggal cek *889# beres. 

Tapi tunggu dulu, kode menu cek kuota internet produk kartu telkomsel yang semula *889# telah berubah semenjak awal tahun 2017.

Jadi kode cek kuota internet simpati bukan lagi *889# melainkan melalui kode berikut ini.

  • Buka menu telepon
  • Ketik *888#
  • Lalu lakukan panggilan
  • Pilih no 3 dan tekan oke/yes
  • Lalu pilih 1 dan tekan oke/yes
  • Selesai


Baca juga: Cara daftar paket pulsa intenet Simpati dan As murah

Dengan kode cek kuota internet simpati, As dan loop yang baru, kode *889# sudah resmi tidak berlaku lagi. Nah, untuk menyingkat kode tersebut, sobat tinggal ketik *888*3*1# dan pop up pesan kuota internet langsung muncul di layar ponsel.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat yang sering lupa dengan nomor ponsel sendiri.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon