Kamis, 09 Februari 2017

Bacan Doko Pecah Serat, Kenapa Bisa Terjadi dan Apa yang Harus Dilakukan

Bacan doko pecah serat, kenapa bisa terjadi dan apa yang harus dilakukan - Bagi para pecinta akik bacan khususnya jenis bacan doko, proses pecah serat pasti terjadi dan tidak bisa terelakkan. Sebab proses ini merupakan alami bagi setiap akik bacan yang ingin naik level ke tingkat kristal yang lebih tinggi.

bacan doko pecah serat

Proses bacan pecah serat


Dalam jangka waktu tertentu, akik bacan yang dirawat dengan cara apapun akan mengalami pecah serat. Walaupun sobat tidak ingin hal tersebut terjadi, tapi fenomena pecah serat tidak bisa terelakkan.

Pecah serat, menandakan akik bacan mulai berevolusi untuk mengeluarkan warna yang ada di dalam batu, lapisan serat yang ada di permukaan, akan pecah dan merupakan jalan bagi warna untuk timbul keluar. 

Seiring timbulnya warna, serat yang pecah akan tenggelam kedalam batu dan tergantikan dengan warna alami akik bacan. Biasanya warna biru akan keluar pertama kali, lalu akan berevolusi lagi menjadi hijau. Namun, warna yang keluar juga dipengaruhi oleh jenis bahan akik bacan.

Apa yang harus dilakukan, setelah bacan pecah serat?


Yang pertama harap tenang dan jangan khawatir he..he, sebab hal tersebut wajar. Kemudian, usahakan untuk selalu memakai cincin bacan kemanapun sobat pergi. Sebab, dalam proses pecah serat, akik bacan membutuhkan suhu hangat yang stabil dan ini bisa diperoleh dari suhu tubuh manusia yang rata-rata 36 derajat.

Selain itu, sobat bisa melakukan teknik dan cara pemanasan menggunakan kulit. Lakukan teknik gosok kulit selama kurang lebih 5 sampai 10 menit setiap hari, dan jangan di tekan dalam proses gosok tersebut.


Cara lain adalah dengan membekap akik bacan dalam tangan selama 5 menit, teknik dan cara ini akan membuat batu bacan terasa hangat, gak percaya coba buktikan sendiri deh.

Pada momen bacan pecah serat, sobat bisa melihat sendiri keajaiban serta keindahan pada permukaan batu. Jika memang sobat pecinta atau hobi akik khususnya bacan, pasti sangat terpesona melihat perubahan ini.

Bacan pecah serat juga menandakan bahwa akik bacan sudah siap untuk ber proses menjadi kristal, dan biasanya nilai jual akik bacan juga akan bertambah tinggi.

Semoga info singkat tentang bacan doko pecah serat, bisa bermanfaat khususnya bagi sobat pecinta akik bacan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon