Senin, 20 Februari 2017

Batu Akik Black Opal di Rendam Prostek Bisa Jarong apa Tidak?

Tags

Batu akik black opal direndam prostek, bisa jarong apa tidak - Mendengar judul diatas juga sudah ngeri sobat, batu black opal di rendam prostek. Bagaimana tidak ngeri, akik black opal direndam dalam cairan kimia yang khusus buat pembersih keramik. Cara merawat jenis ini, sudah termasuk ke dalam cara ekstrim sehingga hasil jarong tidak bisa alami.

Akik kalimaya black opal

Sebelum mengulas berhasil atau tidak cara merawat black opal dengan prostek, terlebih dahulu kita lihat apa kandungan dari cairan pembersih keramik kamar mandi tersebut.

Kandungan cairan pembersih keramik kamar mandi, umumnya mengandung zat kimia klorida dan alkohol serta zat lain. Sehingga pada saat menggunakan, akan mengeluarkan bau yang menyengat.

Black opal direndam prostek, bisa jarong apa tidak?


Jadi jika black opal dirawat menggunakan Prostek, tentu bisa membuat batu akik tersebut menjadi rapuh. Kalau pun memang ada yang mengatakan cara merawat black opal dengan prospek mampu mengeluarkan jarong, mungkin hanya kebetulan saja terjadi dan persentase nya bisa 100:1.

Cara merawat black opal menggunakan prostek tidak dianjurkan, sebab bisa berbahaya bagi kesehatan yang memakai cincin akik tersebut.

Lalu bagaimana cara merawat black opal yang benar?

Banyak sekali cara merawat black opal dengan cara alami yang tidak berbahaya, hasilnya pun tidak mengecewakan. Sebab titik jarong bisa muncul di permukaan akik black opal dengan indah dan banyak.

Untuk sobat yang ingin tahu beberapa cara dalam merawat akik kalimaya black opal, bisa dilihat dibawah ini.

Baca juga: 7 cara merawat black opal paling mujarab dan terbukti ampuh

Dengan melakukan cara perawatan black opal yang alami, hasil yang didapat sangat indah dan jarong bisa bertahan dengan lama.

Berbeda dengan cara perawatan yang tidak alami, tentu jarong tidak bisa timbul dengan indah dan kemungkinan besar walaupun timbul jarong, bisa jadi jarong akan kembali tenggelam dan sifat batu akan menjadi sangat rapuh sehingga mudah pecah bila terjatuh serta terbentur.

Baca juga: Cara mengakali kerapuhan batu akik black opal sempur

Kesimpulan

Cara merawat black opal dengan prostek, tidak bisa dipertanggungjawabkan secara logika maupun ilmiah. Sebab, sampai artikel ini Saya tulis, belum ada yang berhasil mengeluarkan titik jarong menggunakan cara dan teknik tersebut.

Sebaiknya bagi sobat pecinta black opal, gunakan cara yang alami saja dan nikmati setiap proses dari batu akik tercantik didunia tersebut. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon