Jumat, 20 Januari 2017

Khasiat Akik Kecubung Emas dan Cara Merawatnya

Tags

Akik kecubung emas, salah satu jenis dari akik kecubung yang memiliki khasiat serta warna dan serat yang unik dan menarik. Cara merawat akik kecubung emas, juga tidak terlaki sulit, asalkan tahu bagaiman tips dan trik nya. Dalam ulasan kali ini, Saya akan bagi tips dalam merawat kecubung emas serta ulasan singkat tentang khasiat batu akik tersebut.

Batu akik kecubung emas, sudah sangat jarang muncul dalam dunia akik Indonesia. Mungkin karena banyak pecinta akik tidak mengetahui atau akik ini kalah bersaing dengan kecubung ungu Kalimantan, kecubung tanduk dan kecubung wulung.

Akik kecubung

Khasiat Akik Kecubung Emas 


Dalam sejarah batu alam yang banyak menjadi koleksi manusia, batu kecubung emas memiliki tempat tersendiri. Berbagai mitos yang menyebutkan bahwa akik ini sangat berpengaruh terhadap langgengnya sebuah jabatan, menuai kontroversi.

Pihak yang membenarkan mitos tersebut, meyakini bahwa akik kecubung emas dapat meningkatkan kekuatan karismatik seorang pemimpin. Hal ini terbukti dengan banyaknya raja-raja pada zaman dahulu memakai akik kecubung emas sebagai salah satu pegangan mereka ketika berkuasa.

Pihak yang tidak sependapat menyatakan, akik kecubung emas hanya sebagai batu alam biasa, yang mana keindahan serta keunikan batu tersebut memiliki energi kasat mata yang tidak berpengaruh terhadap sebuah langgengnya kekuasaan atau jabatan.

Seorang praktisi supranatural mengatakan, energi yang tersimpan dalam akik kecubung emas, sangat aktif apabila dipakai oleh seseorang yang memiliki jabatan atau kekuasaan. Sifat akik ini hanya membantu dalam mengeluarkan karisma seorang pemimpin dan bukan untuk menghipnotis bawahan agar menuruti perintah serta kemauan seorang pemimpin.

Cara Merawat Akik Kecubung Emas 


Pada zaman dahulu, para sesepuh akik biasa melakukan cara perawatan akik kecubung emas yang sudah dibentuk dan dipoles, hanya menggunakan minyak dari buah kelapa. 

Sebab menurut mereka, minyak tersebut mampu menjaga sekaligus membuat akik kecubung emas semakin bagus dan indah.

Bagi sobat yang ingin tahu cara merawat akik kecubung emas, berikut adalah langkah yang harus dilakukan.

Bahan yang digunakan:
  • Minyak kelapa
  • Kapas halus

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kapas, lalu beri minyak kelapa secukupnya 
  • Masukkan akik kecubung emas kedalam kapas, lalu bungkus menyerupai sebuah bola
  • Simpan dalam kotak

Itulah cara merawat akik kecubung emas yang mudah dan dilakukan oleh sesepuh akik, adapun jika sobat tidak mau terlalu ribet, cukup oles saja permukaan akik lalu simpan.

Semoga info singkat tentang akik kecubung emas bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon