Rabu, 18 Januari 2017

Ciri Bahan Akik Bacan Gulau Super

Ciri bahan akik bacan gulau super - Akik bacan gulau salah satu dari jenis batu alam yang memiliki tingkat kandungan kristal tinggi dan bisa menjadi mata cincin yang indah.

Untuk membuat mata cincin dari bahan akik bacan gulau, diperlukan sebuah bahan batu yang memiliki kualitas super, sehingga hasil setelah dibentuk bisa menjadi bagus dan memiliki nilai jual yang relatif tinggi.

bahan akik bacan gulau

Seperti contoh gambar bahan batu bacan gulau diatas, yang memiliki kualitas serta karakter batu bacan gulau yang terlihat begitu menawan, dengan warna hijau seperti layaknya sebuah pemandangan hamparan rumput hijau di pegunungan.

Bagi sobat gemslover yang ingin memiliki cincin bacan gulau dan ingin membentuk pola sendiri, entah itu bentuk oval cabochon atau kotak, mencari sebuah bahan batu bacan gulau dengan kualitas super harus dilakukan. Hal ini agar hasil dari pola yang diinginkan menjadi bagus dan tidak sia-sia.

Untuk itu simak cara melihat ciri-ciri bahan akik bacan gulau super dibawah ini.

Ciri-ciri bahan akik bacan gulau super


1. Serat yang padat
Sebuah serat pada akik bacan gulau, menandakan bagus dan tidaknya batu akik tersebut. Serat yang tidak beraturan, akan mengurangi estetika dari sebuah batu alam, dalam hal ini bacan gulau.

Pilihlah serat yang padat dan tidak pecah, agar saat dibentuk menjadi mata cincin bisa bagus.

Caranya cukup mudah, sorot bahan bacan gulau dengan senter, bila warna hijau menggumpal itu tanda yang bagus. Namun bila sebaliknya, sebaiknya cari bahan bacan gulau yang lain.

2. Bisa tembus senter
Tingkat kristal pada sebuah bahan akik bacan gulau, sangat menentukan bagus dan tidaknya bahan tersebut.

Semakin banyak cahaya yang bisa tembus dalam proses senter, semakin tinggi tingkat kristal yang dimiliki bahan baan gualu tersebut. Jadi, pilih yang benar-benar berkualitas agar hasil bisa maksimal.

3. Sudah memiliki warna
Sebagus apapun sebuah bahan akik bacan gulau, jika tidak memiliki warna pasti tidak akan dilirik oleh para gemslover. Sebab, warna akik bacan bisa sangat menarik untuk dijadikan mata cincin karena bisa berproses.

Jika bahan akik bacan gulau sudah memiliki warna yang bagus, bahan batu tersebut sudah bisa disebut bahan yang berkualitas.


Itulah 3 ciri bahan akik bacan gulau dengan kualitas super alias bagus. Jika sebuah bahan akik bacan memiliki 3 ciri diatas atau paling tidak 2 saja, sudah bisa dikatakan kualitas super.

Harga sebuah cincin bacan gulau dengan kualitas super, bisa mencapai 2 juta rupiah dan ini benar-benar nyata dan bukan isapan jempol belaka.

Setelah saya cek berbagai toko online batu akik dan permata di internet, harga cincin bacan gulau paling rendah mencapai 800 ribu dan paling mahal 4 juta rupiah.

Walaupun dunia akik sedang mengalami penurunan, tapi untuk jenis bacan dengan kualitas super, harga jual nya masih sangat menjanjikan.

Semoga info singkat tentang ciri bahan bacan gulau super ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon