Jumat, 13 Januari 2017

Cincin Black Diamond, Ulasan Harga dan Cara Merawat

Cincin black diamond atau biasa disebut dengan berlian hitam, termasuk jenis salah satu batu permata yang banyak dipakai oleh para pecinta batu mulia. Jenis batu permata ini, termasuk ke dalam golongan batu alam dengan tingkat kristal diatas 7 skala Mohs dan memiliki harga jual tinggi di pasaran luar negeri.

Manfaat cincin batu berlian hitam / black Diamond 


Warna hitam dari black diamond, melambangkan kekuatan serta keserasian hidup, yang konon sangat kental dengan nuansa spiritual.

Bagi para pemakai cincin batu permata berlian hitam, mereka akan merasakan sebuah getaran aura positif yang menyelimuti tubuh dalam setiap langkah perjalanan mereka.

cincin black Diamond

Manfaat cincin berlian hitam juga bisa meningkatkan emosi, dalam hal semangat untuk melakukan sebuah aktifitas, baik kerja maupun hobi.

Para ahli gemologi berpendapat bahwa kandungan mineral dalam batu berlian hitam, mampu bereaksi terhadap suhu sebuah lingkungan, sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh jika sering dipakai di jari tangan sebagai salah satu terapi kesehatan.

Harga batu berlian hitam / black Diamond 


Pasar batu permata luar negeri, memaharkan sebuah cincin berlian hitam dengan harga sampai 1 juta perkarat, dengan kualitas bagus dan sudah di ikat dengan emban cincin emas.

Untuk pasar lokal, batu berlian hitam yang sudah diikat emban cincin, bisa dibeli dengan harga hanya 600 ribu rupiah. Tentu semua estimasi harga batu berlian hitam, masih tergantung dari kadar berlian itu sendiri. Jika kadar sebuah batu berlian rendah, maka nilai jual berlian hitam tersebut juga relatif murah.

Cara merawat cincin berlian hitam / black Diamond


Teknik dan cara merawat cincin berlian hitam, sebenarnya mudah sekali. Sobat hanya perlu membersihkan cincin berlian hitam setiap 1 atau 2 bulan sekali, dengan air mengalir dan sabun. 

Untuk teknik dan cara lengkapnya bisa dilihat berikut ini.
  • Siapkan cincin berlian hitam 
  • Rendam dengan air
  • Bersihkan dengan sabun, kuas halus atau sikat gigi
  • Lalu bilas dengan air mengalir
  • Keringkan dengan cara dibungkus tisu atau di angin angin kan 


Dengan mengetahui ulasan, harga serta cara merawat cincin berlian hitam, sobat akan membuat batu permata tersebut bisa mengeluarkan performa terbaiknya, sehingga akan menaikkan harga jual cincin batu berlian hitam.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon