Kamis, 26 Januari 2017

Cara Merawat Cincin Orange Safir Bisa Menaikkan Harga Batu Safir

Cara merawat cincin orange Safir - Memiliki sebuah cincin batu permata dengan jenis orange Safir, harus selalu dirawat agar keindahan serta harga jual cincin batu permata tersebut bisa naik keatas langit ketujuh.

Maksud dan tujuan perawatan cincin orange Safir kali ini, bukan sekedar hanya untuk menaikkan harga jual cincin batu permata tersebut, tapi lebih kearah tanggung jawab kita selaku orang yang suka dengan aksesoris cincin akik.

cara merawat cincin safir

Masalah harga jual yang bisa naik sampai langit ketujuh, itu hanya bonus saja. Sebab seorang kolektor batu permata yang Saya kenal mampu dan mau membeli cincin batu safir dengan harga mahal, jika memang sesuai dengan kriteria beliau.

Bagi sobat yang memiliki cincin batu permata orange Safir atau cincin batu permata jenis lain, bisa mencoba cara perawatan yang sering Saya lakukan di awah ini.

Cara Merawat Cincin Orange Safir


1. Pembersihan cincin
Proses pembersihan cincin orange Safir sebaiknya dilakukan setiap 1 atau 2 bulan sekali, agar emban cincin tidak menjadi kusam karena banyak kotoran yang menempel.

Gunakan sikat gigi halus dan sabun cuci, bersihkan kurang lebih 5 menit dengan menggosok bagian emban cincin menggunakan sikat gigi halus dengan pelan, lalu bilas dengan air. Ingat jangan menggunakan cairan pembersih piring, sebab kandungannya bisa merusak emban cincin.

2. Perendaman air oksigen
Proses rendam bertujuan agar tingkat bening atau clarity batu orange Safir, lebih bagus lagi. Sebab kandungan mineral air oksigen, mampu membersihkan kotoran dalam batu permata orange safir.

Lakukan perawatan ini minimal 2 bulan sekali atau jika sobat ingin cepat bening batunya, lakukan setiap 2 minggu sekali.

3. Perawatan anti gores
Nah, untuk yang satu ini saya rasa harus dilakukan agar cincin batu permata orange Safir, bisa terbebas dari segala goresan atau baret.

Pemberian anti gores, akan melapisi cincin batu dan meminimalisir impact atau benturan yang disebabkan segala aktivitas sobat secara tidak sengaja.

Lakukan pengolesan dengan minyak bayi di permukaan cincin batu orange Safir, setiap 1 minggu sekali.


Itulah tips cara merawat batu cincin orange Safir yang sering Saya lakukan, apabila sobat melakukan dengan rutin, hal yang mustahik seperti nilai juali yabg tinggi, bisa menjadi kenyataan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon