Selasa, 24 Januari 2017

Cara Merawat Blue Safir Ceylon Ring Perak

Blue safir ceylon termasuk salah satu batu permata dengan tingkat kualitas terbaik dikelasnya. Perhiasan cincin perak dengan mata batu safir ceylon memang sangat mahal, belum lagi harga perkarat yang bisa dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah.

Nah, untuk itu bagi sobat yang kebetulan memiliki batu cincin permata safir dengan ikatan perak, bisa melihat cara mudah dalam merawatnya dibawah ini.

cara merawat batu blue safir ceylon

Cara Merawat Blue Safir Ceylon Ring Perak


1. Proses cuci ring
Pada bagian pertama cara merawat blue safir ceylon ring perak, adalah bagaimana cara dan teknik membersihkan ring dan mata cincin nya.

Gunakan sikat atau kuas dengan bulu halus dan sabun cuci, lalu celup kan cincin ke dalam air, angkat dan gosok perlahan-lahan menggunakan kuas atau sikat gigi.

Lakukan teknik gosok hingga cincin benar-benar bersih, kemudian bilas sampai tidak ada sisa sabun cuci di cincin perak tersebut.

2. Proses pengeringan 
Langkah selanjutnya adalah proses pengeringan cincin, yang dilakukan dengan bantuan tisu halus atau diangin-anginkan saja. Hal ini berguna agar batu blue safir tidak terkena goresan oleh bahan selain yang disebutkan diatas.

Lamanya proses pengeringan paling cepat 15 menit dan paling lama hingga 1 jam.

3. Proses gosok
Langkah selanjutnya adalah dengan menggosok batu cincin safir menggunakan kertas intan. Langkah dan cara ini, akan membuat permukaan batu semakin mengkilap serta terlihat memiliki kilau air dipermukaan batu.

Jika sobat tidak memiliki kertas intan, bisa dipakai kertas aluminium bekas bungkus rokok, lipat menjadi kotak lalu gosok perlahan pada bagian putihnya.

4. Proses perawatan 
Langkah terakhir adalah dengan melakukan perawatan menggunakan baby oil, hal ini agar permukaan batu blue safir terlindungi dari segala macam goresan. Caranya cukup mudah, tuangkan baby oil di jari telunjuk lalu oles kan dipermukaan batu blue safir, biarkan sampai kering sendiri atau hilang.


Itulah cara merawat blue safir ceylon ring perak, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam hal perawatan batu permata. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon