Selasa, 03 Januari 2017

Teknik dan Cara Merawat Akik Kalimaya Black Opal yang Populer

Merawat akik kalimaya black opal menjadi jarong, adalah sebuah keharusan bagi mereka yang memiliki hobi batu akik. Banyak cara bisa dengan mudah ditemukan di google, tapi hanya sedikit yang mampu menjawab setiap pertanyaan tentang masalah perawatan kalimaya black opal.

Sebenarnya teknik cara merawat kalimaya black opal hanya butuh kesabaran dari sang perawat, yang notabene adalah kita sendiri.

cara merawat akik kalimaya black opal

Jarong yang tumbuh juga bisa kita bentuk sesuai keinginan, asalkan tahu teknik dan caranya. Umpamanya sobat ingin membuat jarong rintik, cukup bentuk black opal dengan menjadikan bagian tengah sebagai permukaan. Nanti ketika jarong keluar, akan berbentuk titik alias rintik yang indah.

Lain lagi jika ingin membuat jarong ruyung seperti contoh gambar diatas, cukup bentuk bagian samping bahan kalimaya black opal sebagai permukaan dan seiring waktu berjalan, jarong yang keluar akan berbentuk ruyung.

Mudah bukan teknik dan caranya, membuat kalimaya black opal memiliki bentuk jarong yang sesuai keinginan. Perkara membentuk jarong memang mudah, tapi lain lagi dengan cara mengeluarkan jarong kalimaya black opal, tentu rada susah karena tidak semua berhasil dalam proses ini.

Hanya bahan berkualitas bagus yang mempunyai bibit jarong saja, yang bisa keluar jarong, sedangkan yang tidak, akan berwarna hitam sampai kapan pun.

Baca juga: Ciri-ciri bahan akik kalimaya black opal yang bagus

Teknik dan cara merawat kalimaya black opal yang populer


Banyak nya cara merawat akik kalimaya black opal yang di ulas dalam dunia internet, semakin membuat bingung para pemilik batu tersebut, yang terkadang bukan berhasil malah jadi tidak karuan.

Berikut ini beberapa cara merawat akik kalimaya black opal yang populer di kalangan pecinta akik.

  • Teknik dan cara rendam minyak
  • Teknik dan cara oles minyak
  • Teknik jemur
  • Teknik bakar
  • Teknik cascade / rendam minyak panas

Kesemua teknik dan cara merawat kalimaya black opal diatas, sudah pernah Saya ulas secara detail dengan berbagai contoh serta bahan yang digunakan. Asapun cara mana yang paling bagis dan berhasil, tergantung dari kualitas bahan kalimaya black opal itu sendiri.

Ingin mencoba bagaimana serunya merawat black opal, silahkan coba dan buktikan sendiri bagaimana keseruan dalam merawat akik kalimaya black opal.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon