Senin, 16 Januari 2017

Batu Akik Bacan kerikil, Keindahan Khasiat dan Cara Merawat

Akik bacan kerikil - Berbicara tentang batu akik, tak lepas dari batu yang sangat melegenda yaitu batu bacan. Sobat pasti tahu dong, batu bacan itu bentuknya seperti apa.

Warna hijau dan biru merupakan salah satu ciri mudah batu bacan yang bisa diketahui, walaupun bukan jaminan akik warna hijau atau biru itu bacan, tapi dimata masyarakat pecinta batu akik, memang seperti itu image akik bacan.

Batu bacan memiliki varian atau jenis yang banyak, salah satunya adalah bacan kerikil. Bacan kerikil memiliki karakter yang kuat, baik dari segi warna maupun tingkat kekerasan, sehingga banyak yang suka dengan bacan jenis kerikil ini.

batu akik bacan kerikil

Keindahan akik bacan kerikil


Melihat akik bacan jenis kerikil dari berbagai sudut pandang, memang memiliki karakter yang sangat kuat. Tingkat kristal akik bacan kerikil, bisa mencapai 8 skala Mohs yang artinya bisa sangat keras.

Keindahan akik bacan kerikil, terlihat dari serat yang seperti kumpulan lumut hijau di tepi danau dan kumpulan serat hijau dalam batu tidak pecah, jadi sangat bagus jika dilihat menggunakan senter atau pun kaca pembesar.

Sebuah bahan akik bacan kerikil, akan dapat dibentuk menjadi mata cincin yang bagus dengan menggunakan emban cincin yang terbuat dari bahan apapun juga. Jadi wajar saja jenis bacan ini, sangat disukai para pecinta batu akik di seluruh Indonesia.

Khasiat akik bacan kerikil 


Beberapa sesepuh yang sudah malang melintang di dalam dunia batu akik pernah mengatakan, bahwa cincin akik bacan kerikil mempunyai khasiat untuk ketegasan dan relaksasi bagi pemiliknya. Warna hijau batu akik tersebut, berkhasiat untuk terapi kesehatan yang mana hampir setara dengan batu giok.

Bagi sobat yang ingin memiliki ketegasan dalam mengambil keputusan, menggunakan akik bacan kerikil di jari tangan sangat membantu untuk percaya diri dan membuat tegas segala keputusan yang dibuat.

Selain itu, akik bacan kerikil juga bisa mengeluarkan aura positif yang bisa mengiringi langkah dalam aktifitas mencari nafkah.

Cara merawat akik bacan kerikil 


Jika sobat sudah memiliki akik bacan kerikil sebagai cincin di jari tangan, cara merawat yang paling mudah adalah cukup direndam dalam air kelapa saja setiap 1 bulan sekali. Cara ini sangat ampuh membuat warna semakin terang dan bagus.

Tapi jika sobat hanya memiliki bahan batu akik bacan kerikil, cukup lakukan cara perawatan dibawah ini.
Baca juga: Cara perawatan bahan batu bacan kerikil

Semoga info singkat kali ini tentang batu akik bacan kerikil, bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pecinta akik. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon