Minggu, 15 Januari 2017

Akik Kalimaya Susu Full Jarong, Berkat Treatmen Ini

Tags

Akik kalimaya susu yang sudah full jarong, pasti sangat indah dan mempunyai harga jual tinggi. Sebuah akik kalimaya memang agak susah untuk full jarong, karena beberapa faktor yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Untuk melakukan treatment akik kalimaya susu, sebaiknya gunakan cara yang alami agar hasil juga bisa maksimal dan bagus. Sebab kalau menggunakan cara yang tidak wajar, kemungkinan besar di kemudian hari akan merusak akik kalimaya susu.

akik kalimaya susu full jarong

Nah bagi sobat yang ingin tahu bagaimana cara yang Saya lakukan untuk treatment kalimaya susu, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Cara Treatment Akik Kalimaya Susu


1. Penetralan 
Teknik dan cara pertama membuat akik kalimaya susu menjadi jarong adalah dengan teknik penetralan.

Siapkan air mineral dalam botol, lalu masukkan akik kalimaya susu dan rendam selama 3 hari. Angkat dan kering kan dengan tisu atau diangin-anginkan.

2. Pengolesan minyak
Langkah kedua setelah akik kalimaya susu berhasil dinetralkan, adalah dengan mempersiapkan bahan yang digunakan.

Dalam hal ini Saya menggunakan minyak bayi dan zaitun yabg dicampur menjadi satu dengan perbandingan 50:50 tidak kurang tidak lebih.

Setelah itu, oleskan minyak tersebut ke permukaan batu akik kalimaya susu dan diamkan sebentar kurang lebih selama 10 menit.

3. Penjemuran 
Langkah terakhir adalah menjemur akik kalimaya susu di tempat terbuka setelah minyak sudah meresap ke dalam pori-pori batu. Proses penjemuran, akan membawa kilau warna dari dalam hingga keluar ke permukaan akik kalimaya susu.

Lama waktu penjemuran akik kalimaya susu harus diperhitungkan dengan bijak, jangan sampai akik kalimaya terlalu lama di jemur sehingga bisa berakibat kering.

Setelah ber eksperimen, Saya mendapat kan bahwa akik kalimaya hanya boleh dijemur selama 2 sampai 3 jam. Setelah itu, angkat dan letakkan di tempat yang teduh. Ulangi proses dari pengolesan dan penjemuran setiap ada waktu senggang.


Itulah treatment singkat dalam merawat akik kalimaya susu, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi sobat pemilik cincin akik kalimaya. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon