Senin, 09 Januari 2017

4 Tips Lanjutan Dalam Merawat Bahan Akik Bacan agar Tembus Cahaya

Halo sobat goresan pemikiran, masih memiliki stok bahan bacan yang belum kristal dan ingin membuatnya lebih cepat dalam proses tersebut? ikuti langkah dibawah ini.

Untuk menyingkapi masalah bahan bacan yang susah untuk kristal alias tembus cahaya, beberapa tips yang pernah Saya ulas sebelumnya dalam cara merawat bahan bacan agar kristal, cukup mendapat respon yang banyak. Namun, banyak juga yang masih belum faham tentang tips tersebut.

Oleh sebab itu, cara dibawah ini bisa sobat lakukan agar bahan akik bacan bisa cepat tembus cahaya.

cara merawat bacan palamea

Cara Merawat Bahan Akik Bacan


1. Kupas kulit
Banyak pecinta akik bacan melakukan teknik dan cara ini, untuk membuat bahan akik bacan yang dimiliki cepat tembus cahaya lampu senter.

Teknik kupas kulit bahan akik bacan, memang cara tercepat yang Saya tahu untuk membuat bacan tembus cahaya. Namun teknik dan cara ini, berisiko membuat bahan semakin kecil karena mengupas kulit kurang lebih 1 sampai 3 mili secara keseluruhan.

Hasil yang didapat cukup bagus dan berhasil membuat bahan akik bacan tembus cahaya serta memiliki warna hijau yang indah.

2. Teknik dan cara rendam
Bagi yang tak suka dengan teknik dan cara kupas bahan akik bacan, cara yang satu ini bisa dicoba, yaitu teknik rendam.

Teknik rendam memanfaatkan cairan alami seperti air oksigen atau air sumur, lalu bahan akik bacan direndam dalam kurun waktu yang lama.

Biasanya waktu yang dibutuhkan antara 3 sampai 5 bulan, lalu bahan akik bacan diangkat dan dibentuk menjadi mata cincin.

3. Simpan dalam ruangan pengap
Teknik dan cara yang satu ini, mengandalkan suhu udara yang pengap dalam proses nya. Bahan akik bacan diletakkan dalam sebuah wadah lalu disimpan di ruangan pengap seperti loteng maupun atas plafon rumah.

Cara ini konon sangat bagus untuk beberapa jenis akik bacan, seperti bacan palamea, bacan doko dan bacan elektrik.

4. Simpan di bagasi kendaraan
Teknik dan cara ini, sangat mudah dan hasilnya cukup bisa mengangkat mineral warna bahan akik bacan menjadi lebih cepat terurai serta hasilnya bisa tembus cahaya.

Caranya cukup mudah, letakkan saja bahan akik bacan di dalam bagasi kendaraan seperti motor maupun mobil dan lihat hasilnya jika sobat mau selama 4 bulan.


Walaupun sebenarnya masih banyak cara lain yang sering dilakukan para pecinta akik bacan, namun ke 4 cara diatas memiliki potensi keberhasilan hingga mencapai 90%.

Saya sendiri pernah melakukan dengan cara yang ke 3, dan hasilnya cahaya bisa tembus melalui pinggir batu dan perlahan lahan akan melebar sampai full.

Semoga tips singkat dalam merawat bahan akik bacan agar cepat tembus cahaya, bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam cara merawat akik bacan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon