Minggu, 11 Desember 2016

Inilah Tempat Wisata Paling Ramai di Jakarta Saat Waktu Liburan Tiba

Tempat wisata paling ramai di Jakarta saat liburan - Mendekati musim liburan yang sebentar lagi tiba, tempat-tempat di Jakarta ini paling banyak dan ramai dikunjungi para keluarga, untuk sejenak menikmati dan melepas penat karena berbagai kesibukan.

Mudah nya akses jalan dan berbagai kelebihan lainnya seperti harga tiket yang terjangkau, menjadikan tempat tempat ini sering dan banyak dikunjungi saat waktu liburan akhir tahun, liburan sekolah dan saat weekend tiba.

Tempat wisata di Jakarta paling ramai saat liburan


1. Monas
Tempat wisata yang menjadi ikon kota Jakarta ini, memiliki daya tarik tersendiri bagi para warga kota Jakarta dan sekitarnya. Memiliki area yang luas serta banyak sekali pohon yang rindang, membuat monas semakin menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta, yang ingin berlibur dengan biaya terjangkau.

Selain itu, melihat keindahan kota Jakarta dari ketinggian menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Belum lagi adanya binatang kijang yang berada di dalam taman Monas, pasti sangat disukai anak-anak.

Monas bisa dijangkau dengan berbagai kendaraan, seperti mobil, motor, bus, kereta api, busway, ojek online, taksi. Jadi sangat fleksibel dan praktis.

2. Kebun binatang Ragunan
Sudah tak diragukan lagi, bahwa tempat ini selalu ramai saat waktu liburan tiba. Menurut penuturan pengelola, konon pengunjung yang datang saat liburan bisa mencapai ribuan bahkan puluhan ribu.

Akses jalan yang sangat mudah ditempuh dan harga tiket masuk yang murah, menjadi salah satu magnet bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berkunjung ke tempat wisata kebun binatang ragunan.

Berbagai koleksi binatang dari tenpat ini, siap menghibur sobat dengan keluarga. Selain itu, atraksi gajah tunggang serta satwa lainnya sangat bisa menghibur keluarga.

tempat wisata paling ramai di Jakarta saat liburan

3. Taman mini Indonesia indah
Tempat wisata yang satu ini, menampilkan berbagai kebudayaan bangsa Indonesia yang dirangkum dalam sebuah rumah mini yang bisa dilihat dan dimasuki siapa saja.

Harha tiket masuk relatif murah dan bisa di akses melalui kendaraan umum maupun pribadi. Tak lupa, taman air SnowBay juga bisa dinikmati di tempat wisata ini. Namun sobat harus membayar tiket terusan sebesar 140 ribu/ hari biasa dan 180 ribu/weekend, untuk bisa masuk SnowBay.

4. Taman impian jaya ancol
Terletak di pinggir kota Jakarta, tepatnya di Jakarta utara, ancol selalu ramai saat musim liburan tiba. Banyak pengunjung yang datang dari dalam dan luar kota Jakarta, untuk menghabiskan waktu liburan bersama sanak saudara dan keluarga.

Area bibir pantai yang merupakan spot paling banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan luar kota, selalu menjadi daya tarik tempat wisata taman impian jaya ancol.

Selain itu, wahana dunia fantasi juga hadir untuk menghibur anda bersama keluarga yang haus akan segala permainan yang memacu adrenalin.

Letak nya yang sangat strategis membuat mudah dikunjungi dengan kendaraan pribadi dan umum. Sebut saja busway, fasilitas bus andalan pemprov Dki ini, menyediakan halte khusus di area taman impian jaya ancol.

tempat wisata paling ramai di jakarta saat liburan


Baca juga: Harga tiket masuk The Jungle Bogor

Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Jakarta yang harus sobat perhitungkan dalam menghabiskan waktu liburan, namun tempat-tempat tersebut masih kalah ramai seperti 4 tempat yang disebutkan diatas. Jangan lupa abadikan momen liburan bersama keluarga dengan kamera atau handphone, agar bisa menjadi kenang-kenangan yang indah.

Kesimpulan

4 tempat wisata paling ramai di Jakarta, merupakan pilihan dari mayoritas warga Jakarta dan sekitarnya. Walaupun masih banyak tempat lain seperti, kampung Betawi situ babakan, museum fatahilah, museum Gajah mada, museum Bahari, tapi minat para pelancong terhadap tempat wisata tersebut kurang banyak.

2 comments

Dari nama-nama tempat yang disebutkan, tak satu pun saya pernah mengunjunginya. Kasian banget gue.

Waduh, harus dikunjungi itu gan Mirwan Choki, pokoknya seru abis tempatnya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon