Sabtu, 10 Desember 2016

Tempat Wisata Curug Nangka Tempat Asyik Untuk Nongkrong

Tempat wisata curug nangka yang terletak di desa Sukajadi kecamatan Tamansari Bogor ini, menyajikan pemandangan alam air terjun yang sangat indah, dengan panorama alam yang masih terjaga sampai sekarang ini. Berada dibawah kaki gunung salak, serta menjadi tempat konservasi alam, menjadikan tempat wisata ini sangat terjaga kebersihan serta keindahan nya.

Pertama kali menginjakan kaki ditempat ini, Saya bersama teman sesama pecinta alam, menyusuri jalan setapak menuju lokasi air terjun curug nangka. Walaupun tidak banyak tanjakan tinggi, tapi trek jalan yang masih banyak kerikil dan tanah, terasa sangat menyulitkan, apalagi membawa caril yang lumayan berat.

Pemandangan sekitar jalan yang kami lewati, dihiasi berbagai tanaman khas kaki gunung. Hawa sejuk juga sangat terasa dikulit, walaupun nanti pas di area lokasi air terjun pasti akan bertambah sejuk dan dingin.


Rencana camping di pinggir aliran sungai curug nangka menjadi salah satu target yang semula kami rencanakan. Benar saja sobat, banyak pecinta alam yang sudah duluan sampai dan membuka tenda, ketika kami sampai ke pos pertama wisata curug nangka.

Suara kelakar para penghuni tenda dan bau makanan cepat saji, menghiasi langkah kami yang mencoba mencari spot atau tempat untuk berkemah yang lebih dekat dengan lokasi air terjun.

Alasan utama kami memilih lokasi dekat dengan air terjun curug nangka, karena setiap pagi selalu terlihat sekumpulan monyet di beberapa pohon dan sering juga turun ke dekat kemah para pecinta alam.

Suara air terjun yang bebas meluncur kebawah dengan ketinggian diatas 10 meter, semakin menambah suasana curung nangka menjadi lebih santai dan alami. Bahkan beberapa orang sengaja menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat ini, lalu pulang keesokan harinya.

Naik apa dan habis berapa?

Untuk mencapai lokasi wisata curug nangka, beberapa alternatif kendaraan bisa digunakan. Seperti kereta api, bus, sepeda motor bahkan mobil probadi.

Kereta api 
Naik jurusan Bogor, kereta commuter line, lalu turun di stasiun Bogor lalu naik angkot jurusan curug nangka.

Mobil bus
Naik bus jurusan terminal bogor, lalu dambung dengan angkot yang menuju lokasi.

Motor dan mobil pribadi
Masuk dari tol bogor, lalu ambila arah ramayana dan terus ke curug nangka. Masalah parkir sangat tersedia dengan luas dan penjagaan 24 jam.


Harga tiket masuk tempat wisata curug nangka juga murah, dan gak sampai jual tanah he..he. Waktu Saya masuk bayar tiket hanya 5 ribu dan kedaraan 3 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Jadi tunggu apalagi, habiskan liburan dengan keluarga, teman, sahabat di tempat ini. Jika ingin camping juga bisa dan aman buat anak-anak.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon