Rabu, 28 Desember 2016

Eksotisme Pantai Nambung Lombok Barat, Pantai Dengan Air Terjun Laut Alami

Lombok semakin menjadi destinasi wisata pantai yang bisa bersaing dengan Negara lain, dengan berbagai tempat wisata yang bisa membuat para wisatawan luar negeri terbelalak karena keindahan nya. Pantai menjadi salah satu spot wisata utama dari pulau Lombok, yang memang secara geografis berbatasan dengan Samudera Hindia, sehingga pantai di daerah ini sangat indah dengan deburan ombak tinggi serta hamparan pasir putih.

Salah satu spot wisata pantai yang harus sobat kunjungi adalah Pantai Nambung di Lombok Barat. Pantai ini menawarkan eksotisme yang indah dan masih asri, dengan hamparan pasir putih yang masih alami.

wisata pantai nambung lombok
Gambar: dishubkominfo.lombokbaratkab.go.id

Keistimewaan Pantai Nambung


Salah satu hal yang paling istimewa dari spot pantai ini, adalah air terjun alami yang bisa sobat lihat dan rasakan sendiri. Deburan ombak yang membawa air laut ke batu karang, akan ditumpahkan kembali layaknya air terjun, hanya yang membedakannya rasa air nya saja.

Kejadian alam yang langka dan sangat unik ini, tentu saja hanya bisa sobat saksikan di Pantai Nambung Lombok. Eksotisme dari spot wisata pantai Nambung, sangat terasa karena masih alami dan belum memiliki fasilitas layaknya spot wisata pantai lainnya.

Deretan batu karang raksasa atau istilah pribumi Tanjong Jagog juga ada di tempat ini dan layak disejajarkan dengan Grand Canyon, hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong dalam dan luar negeri.

Hamparan pasir pantai yang memiliki butiran lebih kasar dan berwarna putih, sangat indah dengan rentetan tanaman rumput laut yang hijau nan indah siap memanjakan mata bagaikan tarian surga.

Panduan Lokasi Pantai Nambung


Letak pantai Nambung yang berada di Dusun Pengantap Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, masih belum banyak diketahui para wisatan. Jadi, wajar saja bila spot wisata pantai Nambung masih sangat alami.

Akses jalan ke tempat wisata Pantai Nambung, mengharuskan sobat untuk menggunakan kendaraan pribadi atau rental yang bisa disewa di daerah Gerung. Lalu arah kan kendaraan menuju pertigaan Segenter Lembar dan arahkan menuju jalan Kecamatan Sekotong.

Kendaraan Sobat akan menemui pertigaan kembali yang letaknya di Sekotong Tengah, lalu arahkan ke kiri menuju akses jalan Teluk Sepi sampai ke Pasar Buwun Mas. Dari tempat ini, tinggal menyusuri jalan dan sobat akan tiba ke Pantai Nambung.

Setelah sampai, jangan bingung mencari tempat parkit mobil. Karena memang belum ada di tempat ini, tapi penduduk lokal siap menerima dan menyambut kedatangan sobat bersama rombongan dan jangan khawatir akan keamanan kendaraan, karena banyak rumah penduduk yang bisa dijadikan tempat menitipkan kendaraan dengan biaya yang relatif terjangkau.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon