Jumat, 23 Desember 2016

Cara Singkat Merawat Batu Paparaca Srilanka

Cara singkat merawat batu paparaca srilanka - Batu paparaca srilanka, merupakan salah satu dari sekian banyak batu permata yang menjadi koleksi para artis serta pengusaha sukses di tanah air. Warna merah yang menarik serta tingkat clarity atau bening yang sempurna, menjadi salah satu alasan kenapa batu permata jenis paparaca srilanka sangat laris sebagai aksesoris.

Jika dilihat dari segi harga paparaca yang mahal, wajar saja jika kualitas batu permata ini sampai pada tingkat dan segmen atas. Konon sebuah cincin dan anting dengan mata batu paparaca, bisa berharga lebih dari 2 juta rupiah.

Salah satu alasan kenapa paparaca srilanka sangat mahal adalah proses pembuatan yang tanpa menggunakan pemanasan atau heating, jadi warna bisa bertahan lama dan tetap indah serta tidak cepat kusam.

cara singkat merawat paparaca srilanka

Dalam merawat jenis batu paparaca asal srilanka, memang tidak dibutuhkan treatment yang berlebihan, cukup sesuatu yang bisa membuat nilai dari paparaca semakin melambung tinggi. Berikut ini, adalah langkah yang harus dilakukan.

Cara singkat merawat batu paparaca srilanka


  • Rendam dengan air kelapa dua minggu sekali semalam saja, lalu esok pagi nya angkat dan kering kan
  • Bersih kan dengan tisu halus setelah direndam dan batu paparaca menjadi kering
  • Pada malam hari, oles dengan minyak bayi permukaan batu tipis saja
  • Simpan ditempat yang aman, seperti kotak penyimpanan batu

Air kelapa muda berguna untuk menambah bening batu paparaca srilanka, kandungan alami yang mirip cairan tubuh, mampu ber adaptasi dengan baik terhadap mineral batu permata dengan jenis paparaca.

Kandungan minyak bayi yang natural, sangat bagus untuk merawat batu paparaca srilanka agar warna tetap menjadi cantik dan indah. Minyak bayi juga berguna untuk membuat gores halus pada permukaan menjadi hilang.

Tisu halus memiliki serat yang hampir tidak kelihatan, sehingga bisa membersihkan kotoran yang ada di permukaan paparaca. Dengan gabungan ketiga bahan diatas, serta tempat penyimpanan batu yang aman, akan membuat paparaca semakin bertambah bagus performa tampilan secara keseluruhan.

Apakah batu paparaca srilanka lebih mahal dari jenis paparaca yang lain?


Sebenarnya untuk lebih pasti dalam menilai sebuah harga batu permata khususnya paparaca, harus menilai harga perkarat secara online dan itu pun hanya sekedar rujukan saja. Sebab harga yang pasti, tergantung nego antara penjual dan pembeli.

Sebagai contoh adalah sebuah aksesoris cincin dengan mata paparaca, harga nya sudah pasti mahal karena faktor bahan ikatan dan model aksesoris.

Kesimpulan

Cara merawat batu paparaca srilanka memang cukup mudah, tapi bila melakukan cara perawatan secara asal, tentu akan tidak bagus hasilnya.

Tampilan batu paparaca yang bagus dan berkilau, bisa menambah harga jual batu tersebut. Sebab batu bisa memancarkan aura posotif terhadap orang yang memakai nya, jika dirawat dengan baik.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon