Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Singkat Merawat Batu Black Safir Dengan Mudah

Cara singkat merawat batu permata black safir - Dalam dunia permata di kenal yang namanya black safir, sebuah batu yang memiliki warna hitam dan kilau perak serta memancarkan aura kesejahteraan. Dalam salah satu mitos yunani, konon batu permata ini sering digunakan sebagai salah satu permata untuk persembahan dewa.

Batu permata black safir, sering dijadikan mata cincin oleh pemilik nya karena sangat indah serta memancarkan kewibawaan.

Nah untuk sobat yang ingin tahu cara mudah dalam merawat batu black safir, silahkan simak tips dibawah ini.


Cara mudah merawat batu black safir


  • Bersihkan batu secara teratur dengan menggunakan tisu halus atau di rendam dengan air mineral
  • Setelah bersih, oles dengan minyak bayi agar lebih terawat warna nya
  • Simpan dengan baik menggunakan kotak penyimpanan yang dialasi dengan kapas
  • Jika sudah berbentuk cincin, pakai setiap hari dan bersihkan minimal satu bulan sekali

Sering kali para pemakai cincin batu permata melupakan hal penting dalam merawat koleksi nya, yaitu jarang sekali dibersihkan. Kotoran yang menempel di sela-sela cincin akan membuat kusam serta akan merubah warna menjadi tidak bagus.

Coba sobat lihat cincin yang dipakai para kolektor, terlihat sangat terawat dan berkilau bukan. Karena mereka sadar betul, bahwa kebersihan cincin merupakan cara untuk mengeluarkan aura dari batu permata.

Bagaimana bila batu black safir di rawat dengan di jemur?


Coba kita lihat kembali batu black safir yang dimiliki, bila warna hitam terlalu dominan ketimbang kilau silver, boleh dijemur asal kan tidak terlalu lama.

Pemanasan yang terlalu lama pada sebuah batu permata, akan berdampak buruk terhadap performa atau tampilan permukaan batu. Hal ini karena lapisan atas bisa menjadi retak dan yang paling fatal, bisa membuat batu terbelah dua.

Lalu bagaimana cara pemanasan yang benar?


Sebaiknya gunakan waktu sebentar saja dalam menjemur black safir, karena kita tak pernah tahu apakah tingkat kekerasan black safir yang dimiliki sudah maksimal atau belum.

Waktu ideal adalah saat pagi hari, pada pukul 07 sampai 08 pagi. Jemur selama 10 menit sampai 15 menit saja, lalu angkat dan diam kan sebentar hingga dingin.

Sebagai catatan, sebuah batu permata asli akan cepat dingin ketika terkena panas. Karena sudah sifat alami dari batu alam untuk mengeluarkan hawa dingin dari dalam batu.

Kesimpulan

Sebagus apapun batu permata yang sobat punya, bila tidak dirawat dengan baik tentu akan berdampak buruk, baik dari segi tampilan keseluruhan batu maupun nilai jual kembali.

Sudah sepatutnya batu permata dirawat dengan baik, karena termasuk jenis aksesoris yang memiliki harga jual tinggi.

Semoga info singkat ini bia bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon