Selasa, 06 Desember 2016

Cara Mudah Merawat Cincin Fire Opal

Batu cincin fire opal, termasuk salah satu aksesoris jari tangan yang sangat indah. Walaupun banyak kontroversi yang menyembutkan bahwa akik ini bisa membuat pemiliknya selalu marah-marah, tapi banyak yang tidak peduli karena keindahan warna serta giwang dalam batu fite opal.

Untuk merawat cincin fire opal nggak perlu hal-hal yang rumit, karena batu ini sudah memiliki warna serta kilau yang bagus. Keindahan yang ada pada batu akan terus ber proses sehingga menjadi batu alam yang memiliki nilai jual tinggi.

Bagi sobat yang ingin tahu cara mudah dalam merawatnya, silahkan lihat dibawah ini.

cara merawat cincin fire opal

Cara mudah merawat cincin fire opal


1. Teknik rendam
Gunakan cairan alami seperti air kelapa untuk merendam cincin fire opal agar menjadi lebih bagus lagi, caranya adalah sebagai berikut, siapkan gelas lalu masukkan air kelapa dan masukkan cincin akik fire opal, simpan selama 3 hari, angkat dan lihat hasil nya.

2. Teknik gosok jari
Cara ini digunakan pada posisi cincin dipakai di tangan, dengan alat bantu kulit jari yang memiliki hawa panas, akan membuat akik fire opal bisa berproses lebih lanjut. Caranya adalah sebagai berikut, gosok permukaan batu dengan jari jempol selama kurang lebih 3 menit, lakukan secara berulang dan lihat hasilnya dalam waktu 1 minggu.

3. Oles minyak bayi
Untuk cara yang satu ini sangat mudah dan simple, sobat hanya perlu menggunakan minyak bayi dalam melakukan nya. Caranya adalah sebagai berikut, siapkan minyak bayi, lalu ambil sedikit di jari telunjuk, oleskan ke permukaan batu fire opal dan biarkan selama 3 hari, lihat hasilnya dalam kurun waktu 2 minggu.
Dengan menggunakan cara merawat cincin akik fire opal diatas, sobat akan tidak merasa terbebani untuk hobi batu akik. Karena jika dilihat, sebenarnya semua cara perawatan akik sangat mudah dan tidak rumit. Hanya saja, kebanyakan gemslover tidak mengetahuinya.

Semoga info singkat tentang cara merawat cincin akik fire opal diatas bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat pemilik batu akik tersebut. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon