Jumat, 16 Desember 2016

Eksperimen Cara Merawat Ruby Tanzania, Yes Berhasil !!

Cara merawat batu ruby tanzania - Memiliki batu permata ruby tanzania sebagai aksesoris mata cincin, menjadi salah satu trend dikalangan pengusaha dan orang penting. Bagaimana tidak, harga batu ruby tanzania mencapai jutaan bahkan puluhan juta jika memiliki kualitas super dan sudah keluar star.

Batu ini memiliki warna khas ruby dengan serat yang menyerupai jaring, kualitas batu permata asal tanzania ini, merupakan kualitas terbaik dan mempunyai ciri yang sangat khas.

Seorang teman sesama komunitas akik pernah menawarkan ruby tanzania untuk dilepas dengan mahar 2 juta rupiah, dan satu bulan semenjak dilepas, harga naik menjadi 3,5 juta.

cara merawat ruby tanzania
Ruby Tanzania

Memang bisnis batu permata atau mulia sekelas ruby sangat menjanjikan, karena selain harganya yang cenderung stabil, setiap tahun batu akan lebih bagus lagi, bila dirawat dengan cara yang benar.

Contoh cara merawat ruby tanzania adalah dari hal penyimpanan, batu ruby jenis ini sangat butuh udara dalam proses menjadi lebih bagus dan tua.

Saya sedikit melakukan eksperimen dengan cara menyimpan dalam kotak yang diberi lubang udara sebesar 5 cm sebanyak 4 buah. Apa yang terjadi sungguh diluar dugaan, batu ruby tanzania mengalami metamorfosis mengeluarkan star ganda yang bisa dilihat bila batu digerakkan.

Dari kejadian yang tak diduga tersebut, saya menyimpulkan bahwa udara merupakan hal yang sangat dibutuhkan batu ruby khususnya asal Tanzania untuk bisa ber proses.

Baca juga: 3 jenis batu safir paling mahal di dunia


Apakah batu ruby jenis lainnya bisa juga dirawat dengan kotak udara seperti cara ruby tanzania?


Untuk menjawab saya harus melakukan eksperimen kecil terlebih dahulu, berhubung tidak memiliki jenis ruby lainnya, saya belum bisa menjawab dengan pasti.

Namun yang harus sobat ingat, batu ruby adalah jenis batu permata yang sangat rapuh bila terkena benturan. Oleh sebab itu harap diperhatikan dengan seksama cara menyimpan batu ruby yang benar agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Satu lagi hal penting tentang baru ruby adalah, batu ini memiliki bias bintang yang akan keluar bila sudah mencapai tingkat proses yang maksimal pada batu tersebut. Jadi sering dipakai saja di jari tangan agar batu semakin cepat prosesnya.

Cobalah untuk membuat kotak tempat batu ruby senyaman mungkin, lapisi dengan kapas agar bila kotak jatuh, tidak membuat batu terbentur.

Itulah sedikit eksperimen Saya tentang cara merawat ruby tanzania, semoga bisa bermanfaat dan salam gemslover.

4 comments

mang,,,,emg ciri2 serat ruby tanzania gmna mang

Hmm... Kayaknya hampir sama seperti batu Ruby lainnya gan Halim. Ruby Tanzania mirip dengan Ruby daging yang seratnya terlihat seperti awan/kabut. Semoga memberi pencerahan. 😁

klo ruby ithu ada sprti gelembung diddalamnuya apkh ithu ithu ruby asli mmang,,,,tpi ruby ithu pnya serat jga sprti kabut

Kalau jenis ruby brahma memang terlihat om gelembung nya, tapi jenis ruby daging belum tentu. Senang sekali saya bertemu dengan gemslover seperti om. 😀

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon