Minggu, 18 Desember 2016

Cara Mudah Merawat Batu Green Fire Opal Dengan Minyak Bayi

Cara mudah merawat batu green fire opal - Green fire opal termasuk ke dalam batu dengan jenis kalsedon yang cocok dijadikan aksesoris seperti mata cincin. Warna hijau serta tampilan batu yang bening, menjadi magnet bagi pecinta akik Indonesia.

Jika dilihat sepintas lalu, batu green fire opal mirip sekali dengan zamrud. Namun goresan serat dalam batu, jelas mengatakan sangat berbeda. Batu ini memiliki tingkat kristal yang cukup tinggi serta tembus cahaya lampu senter, batu fire opal menjadi salah satu batu yang banyak dicari para gemslover untuk dijadikan aksesoris cincin.

cara merawat batu green fire opal

Untuk menunjang tampilan batu agar selalu berkilau dan indah dipandang mata, beberapa tips mudah dibawah ini bisa sobat lakukan, agar aksesoris berupa batu cincin green fire opal bisa semakin bagus lagi.

Cara mudah merawat batu green fire opal


Alat yang dibutuhkan:
  • Tisu halus
  • Air mineral
  • Minyak bayi

Cara merawat nya:
  • Biasa kan untuk selalu membersihkan batu dengan menggunakan tisu halus, ketika dilepas dari jari tangan
  • Rendam dalam air mineral dua minggu sekali, agar batu bisa mendapat mineral serta bisa membersihkan kotoran di dalam batu
  • Oles kan minyak bayi setiap 3 hari sekali, agar warna tetap terjaga

Kegunaan tisu halus selain bisa menghilangkan kotoran, juga bisa melindungi permukaan batu green fire opal ketika dibersihkan. Karena bahan yang digunakan termasuk halus, jadi aman.

Air mineral juga sangat berguna untuk semua jenis batu, tak terkecuali green fire opal. Kandungan mineral serta oksigen yang rata-rata diatas ph 5, sangat cocok untuk jenis batu alam dengan permukaan bening seperti kalsedon.

Minyak bayi yang sangat lembut bisa menjaga warna batu menjadi lebih terawat dan tidak buram, karena sering dipakai setiap hari. Coba lah untuk memberikan olesan minyak bayi tipis saja selama 1 bulan dan lihat sendiri, manfaat serta khasiat nya dalam merawat batu green fire opal.

Baca juga: 3 cara singkat merawat cincin akik lavender

Apakah minyak bayi bisa juga digunakan untuk jenis batu permata?


Dalam beberapa ulasan tentang batu permata, Saya memberi tempat khusus untuk minyak bayi dalam tips merawat batu permata dengan jenis zamrud, safir dan ruby. Selain bisa menjaga warna agar tetap alami dan indah, minyak bayi juga memperkecil risiko batu permata jadi ter gores.

Sifat minyak bayi yang lembut serta mengandung vitamin E, sangat bagus untuk semua jenis batu akik dan permata. Para pedagang batu mulia juga sering menggunakan minyak bayi, untuk menjaga dan merawat semua koleksi batu mulia mereka.

Jadi jika ditanya bisa atau tidak, sudah pasti jawaban Saya adalah bisa. Sebab selain karena ulasan diatas, Saya sendiri memakai minyak bayi untuk merawat koleksi batu akik dan mulia sampai sekarang.

Jadi, minyak bayi juga bisa untuk merawat batu akik?


Tentu saja bisa, karena banyak sekali manfaat yang bisa diberikan minyak khusus bayi ini. Apalagi batu akik memiliki pori-pori batu yang besar, sudah pasti sangat cocok dengan minyak bayi.

Khasiat minyak bayi untuk akik, bisa membuat batu lebih bagus lagi karena dapat membatu proses perawatan. Saya pernah menggunakan minyak bayi untuk merawat black opal, bacan, garut, solar, giok dan hasilnya sangat memuaskan.

Kesimpulan


Menggunakan minyak bayi untuk merawat batu green fire opal sangat bagus dan bisa membuat nya menjadi cepat tua. Karena akik yang tua memiliki nilai jual tinggi dimata para kolektor akik.

Semoga yang singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon