Kamis, 08 Desember 2016

Cara Investasi Batu Permata Zamrud Yang Menguntungkan

Investasi batu zamrud - Batu permata memiliki bentuk serta warna yang menarik, apalagi bila dijadikan investasi yang menguntungkan. Pastinya sobat pun tak akan mengira, bahwa harga jual beli batu jenis permata sekelas zamrud sangat stabil untuk dijadikan investasi.

Jika melihat hukum investasi secara awam, yang mana faktor jual beli menjadi penentu bagus dan tidak nya sebuah investasi, batu permata menjadi sangat menguntungkan. Karena pada jaman sekarang, banyak sekali pemilik serta pemakai batu permata untuk dijadikan aksesoris berupa cincin, gelang, liontin bahkan bros.

investasi batu permata

Beberapa pejabat sekelas kepala desa, camat, walikota, gubernur, mentri bahkan presiden pun tak ayal sering menggunakan cincin batu permata di jari mereka. Hal ini membuktikan bahwa pangsa pasar batu jenis permata, masih cenderung stabil bahkan naik.

Jika dilihat dari survey jenis aksesoris yang banyak digunakan orang Indonesia, batu cincin menempati urutan kedua setelah jam tangan. Bahkan ada pula responden yang menjawab memiliki dan memakai keduanya, bila sedang melakukan kegiatan di luar rumah.

Contoh lain bahwa batu permata masih stabil dari segi harga jual adalah, masih diterimanya barang tersebut menjadi barang yang bisa digadaikan. Pegadaian selaku perusahaan yang mempelopori sistem gadai barang, masih menerima berbagai batu permata untuk digadaikan, asalkan memiliki memo atau asal usul batu dan prediksi nilai jual.

Sebelum sobat memutuskan untuk melakukan investasi dalam batu permata sekelas zamrud, lakukan hal berikut ini.

1. Cek nilai jual beli batu permata
Stabil dan tidaknya harga jual beli batu permata zamrud, masih bisa dilihat dari berbagai toko online yang menawarkan batu permata sebagai barang dagangan nya.

Pelajari dengan seksama, selisih harga di setiap e commerce batu permata, apakah terpaut dengan angka cukup jauh atau hanya bebas beberapa persen saja.

2. Cek ke aslian batu permata
Batu permata yang asli akan bernilai tinggi, walaupun hanya seukuran biji kuaci. Jadi jika sobat akan membeli batu permata, usahakan untuk meminta sertifikat keaslian batu, baik dalam bentuk memo atau surat resmi dari laboratorium batu permata.

3. Cek kualitas batu permata
Tak dipungkiri bahwa kualitas adalah segalanya, dalam setiap barang yang akan dijadikan investasi. Begitu juga batu permata dengan kualitas bagus, pasti punya nilai lebih bila dibandingkan dengan yang biasa.

Untuk melihat kualitas sebuah batu permata, bisa dilihat dari segi warna, serat dan paling penting tingkat kejernihan/clarity.

Sebuah batu permata sekelas zamrud, jika memiliki warna yang bagus, serat yang beraturan serta sangat bening, sudah dapat dipastikan akan memiliki harga jual yang sangat mahal.

Baca juga: 3 jenis batu zamrud termahal di Dunia

Kesimpulan

Batu permata bisa dijadikan sebuah investasi yang sangat menguntungkan selain emas, property dan uang dollar. Tapi ingat, bahwa batu permata juga banyak yang palsu, oleh karena itu harap cek sebelum membeli dan ber investasi. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon