Senin, 26 Desember 2016

Batu Safir Tanzania, Keistimewaan Harga dan Cara Merawat

Batu permata jenis safir, termasuk salah satu batu mulia yang banyak dikoleksi, baik berbentuk cincin, anting, bros maupun liontin. Jenis batu safir yang cocok untuk dijadikan aksesoris tersebut, banyak sekali dan salah satunya adalah jenis safir Tanzania.

Permukaan batu safir Tanzania yang terlihat bening sangat menarik siapa saja yang melihatnya, bahkan seorang artis terkenal pun rela merogoh kocek mahal, untuk mendapatkan aksesoris perhiasan dengan mata batu safir Tanzania.

keistimewaan harga dan cara merawat safir Tanzania

Keistimewaan batu safir Tanzania


Berbicara mengenai keistimewaan batu safir asal Tanzania, tentu tak lepas dari tampilan batu itu sendiri. Tingkat clarity atau bening pada batu tersebut, menjadi magnet sebuah keindahan batu permata.

Permainan warna biru yang ditampilkan safir Tanzania, begitu menawan dan diikuti serat dalam batu yang menyerupai benang halus sehingga hampir tak terlihat oleh mata biasa.

Konon dari kepercayaan bangsa Yunani kuno, batu safir memiliki aura positif dan bisa merespon susasan hati pemilik batu tersebut. Semakin bagus suasana hati pemilik batu safir, semakin bagus permainan warna yang ditampilkan oleh batu tersebut.

Harga safir Tanzania


Dari berbagai sumber situs tentang jual beli batu permata, harga safir Tanzania memang cukup mahal. Karena tingkat bening batu tersebut menjadi faktor utama dan nilai harga jual internasional yang mengharuskan safir Tanzania di jual dengan harga sampai 800 ribu per karat.

Estimasi harga per karat batu safir Tanzania diatas, sudah termasuk sertifikat yang menyatakan bahwa batu tersebut asli, dengan nilai mineral serta taksiran harga yang disusun berdasarkan harga jual Internasional. Jadi bila ada yang menjual batu safir Tanzania dengan harga murah, wajib dicurigai apakah batu permata tersebut asli atau palsu.

Cara merawat batu safir Tanzania


Perawatan adalah kunci keindahan sebuah batu permata, dengan jenis safir. Banyak yang berasumsi bahwa ketika membeli batu permata tidak usah melakukan treatment, namun itu salah besar. Batu alam dengan tingkat inklusi seperti safir, harus melakukan treatment yang benar, agar bisa membuat batu tersebut tambah bagus dan bisa menaikan harga jual.
Cara mudah dalam merawat safir, cukup di oles dengan minyak bayi setiap 3 hari sekali, agar warna tetap terjaga dan semakin bagus. Tempat menyimpan dalam kotak juga harus diperhatikan, alasi dengan kapas atau tisu halus, agar permukaan batu tidak tergores.

Semoga info singkat ini, bisa bermanfaat. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon