Senin, 12 Desember 2016

6 Tempat Keren yang Harus diKunjungi di Gunung Gede Pangrango

Wisata gunung gede pangrango - Sobat termasuk pecinta alam dan suka naik gunung? Pasti pernah dong mendaki gunung gede pangrango yang konon pernah dinobatkan menjadi gunung dengan pemandangan terbaik di jawa barat.

Memang jika dilihat dari segi pemandangan alam, gunung gede memiliki berbagai spot menarik sepanjang jalur pendakian. Tracks atau jalur pendakian juga tidak terlalu sulit, karena sudah dibuat semudah mungkin untuk para pendaki pemula.

Bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu liburan panjang serta ingin sedikit tantangan, mendaki gunung gede bisa dicoba. Karena pemandangan alam yang ada di tempat wisata ini sungguh indah serta sangat alami. Nama nya juga gunung, pasti alami dong he..he..he.


Tempat yang harus dikunjungi di gunung gede


1. Telaga biru
Sebuah spot yang menyuguhkan sebuah pemandangan danau berwarna biru, serta keindahan alam disekitarnya. Dulu ketika Saya mendaki gunung gede, telaga biru masih sangat biasa.

Tapi sekarang, sudah dilalukan beberapa perubahan, seperti tempat untuk melihat danau dari kayu yang dibuat seperti rumah pohon dan sangat cocok buat yang hobi selfie.

2. Air terjun cibeurum
Setelah melewati beberapa pos, sobat akan dimanjakan dengan suasana air terjun pegunungan yang sangat indah. Menurut saya pribadi, air terjun cibeurum paling bagus diantara air terjun di jawa barat.

Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 20 meter serta air yang sangat deras, sehingga dari jarak 20 meter saja  sangat terasa butiran air yang dingin dari imbas percikan air terjun cibeurum.

3. Air panas
Selain air terjun yang indah, gunung gede mempunyai spot air panas setelah melewati menara untuk mengamati burung atau bird watch.

Air panas yang turun dari tebing melewati spot dimana sobat harus ekstra hati-hati melewati nya. Kalau Saya dan teman, sering buka tenda alias nge camp di spot ini, agar bisa menikmati sauna air panas esok paginya, sambil melihat pemandangan monyet bergelantungan.

3. Kandang badak
Pos dengan nama kandang badak, merupakan tempat dimana para pendaki melepas lelah dan mempersiapkan sesuatunya sebelum melakukan pendakian ekstrem ke spot selanjutnya.

4. Tanjakan setan
Nah, spot yang satu ini sangat berbahaya, namun penub dengan tantangan. Untuk bisa mencapai puncak, harus melewati spot yang diberi nama tanjakan setan, karena memang memiliki sudut 90° serta panjang kurang lebih 20 meter.

Bagi sobat yang suka tantangan dalam mendaki gunung, tanjakan setan bisa dicoba. Tapi, Saya ingatkan harus sangat hati-hati dan membutuhkan kerjasama yang baik. Namun untuk sobat yang tidak mau ambil risiko, melewati jalan melingkar untuk mencapai puncak bisa dilakukan.

5. Puncak Gede
Setelah melewati tanjakan setan, sobat harus mendaki sedikit keatas untuk mencapai puncak gede. Di spot ini, sobat akan melihat pemandangan indah yang tidak bisa didapat di manapun juga.

Mengabadikan momen dengan mengambil foto ber latar belakang awan dan kawah diatas puncak gede, merupakan sesuatu yang sulit dilupakan.

6. Alun-alun surya kencana
Setelah sampai puncak gede, sobat harus datang ke tempat ini. Alun-alun surya kencana yang luas dan biasa dijadikan tempat pertemuan para pecinta alam saat 17 agustus, menjadi spot yang harus dikunjungi.

Dari puncak gede, sobat harus turun sedikit ke bawah, lalu sebaiknya buka tenda dan menginap semalam untuk melihat sunrise.

Lapangan alun-alun surya kencana, banyak terdapat pohon edelweis atau dikenal dengan bunga abadi yang hanya boleh di foto dan tidak boleh dipetik.


Nah, itulah beberapa tempat yang harus dikunjungi bila sobat mendaki gunung gede pangrango. Setelah mengunjungi dan ber foto ria, tinggal menentukan arah pulang. Kalau saya dan teman biasa ambil arah pulang dengan menuruni gunung putri, sambil menikmati pemandangan alam perkebunan yang asri dan indah.

Kesimpulan

Wisata gunung gede pangrango, merupakan salah satu dari sekian banyak tempat pendakian di Indonesia yang memberikan tantangan serta pemandangan yang indah untuk mengisi waktu liburan.

Tempat atau spot diatas, sudah melewati serangkaian uji coba alias banyak yang bilang memang bagus dan harus dikunjungi dan Saya pun berpendapat yang sama. Semoga bermanfaat.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon