Sabtu, 31 Desember 2016

3 Cara Merawat Koleksi Cincin Akik agar Tetap Indah

Memiliki koleksi cincin akik dari berbagai jenis, membutuhkan sebuah perawatan agar keindahan yang terpancar dari koleksi akik tersebut, tidak pudar seiring berjalannya waktu. Tips yang Saya bagi kali ini, akan memberikan sebuah cara merawat yang mudah untuk cincin akik. Karena tidak semua pecinta akik memiliki waktu luang banyak, untuk melakukan berbagai treatment yang susah.

cara merawat koleksi cincin akik

Sebelum melakukan cara merawat koleksi cincin akik, sebaiknya sobat lihat terlebih dahulu koleksi tersebut, apakah semua menggunakan emban cincin yang sama atau berbeda setiap jenisnya, Sebab, jenis emban cincin akan sangat mempengaruhi setiap treatment pada ulasan kali ini.

Cara Merawat Koleksi Cincin Akik


1. Bersihkan menggunakan sabun cuci dan sikat gigi
Segala jenis kotoran yang menempel saat pemakaian di jari tangan, akan membuat tampilan cincin akik menjadi kusam dan tidak bagus.

Dengan proses pencucian menggunakan sabun colek serta sikat gigi halus, akan menyingkirkan segala kotoran yang menempel pada emban cincin.

Lakukan treatment ini maksimal 3 bulan sekali saja dan tidak usah terlalu sering, kecuali cincin akik sering dipakai dan emban memiliki motif ukiran lubang halus.

2. Rendam air kelapa
Treatment selanjutnya adalah dengan teknik rendam air kelapa. Hal ini akan membuat permukaan mata cincin akan lebih bening dan terlihat berkilau, karena kandungan alami air kelapa yang sangat dibutuhkan oleh setiap batu akik.

Lakukan teknik rendam maksimal 2 bulan sampai 6 bulan sekali, agar permukaan akik lebih indah serta bisa menjadi lebih tua.

3. Oles minyak bayi / baby oil
Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan perlindungan warna terhadap setiap cincin akik, sebab jika tidak warna akan kusam dan tidak indah lagi.

Selain menjaga warna, cairan seperti minyak bayi sangat aman untuk cincin akik, karena bisa melindungi permukaan dari gores halus serta bisa merapatkan retak rambut.


Ketiga cara merawat koleksi cincin akik diatas, sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Karena cara ini sudah Saya lakukan dan ternyata hasilnya sangat bagus untuk menjaga serta merawat berbagai jenis cincin akik.

Apakah sobat punya koleksi akik dan tidak punya waktu untuk merawatnya, gunakan tips diatas untuk merawat koleksi cincin akik yang sobat miliki dan buktikan sendiri hasilnya.

Semoga tips diatas tentang 3 cara merawat koleksi cincin akik agar tetap indah bisa bermanfaat dan menambah wawasan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon