Selasa, 22 November 2016

Jenis- Jenis Batu Ruby Paling Mahal diDunia

Jenis batu ruby paling mahal didunia - Batu ruby merupakan salah satu batu mulia atau permata yang memiliki warna serta serat yang indah. Batu mulia yang terkenal dengan ciri khas kilau star ini, semakin mahal saja sejak terakhir saya cek harga secara online.

Beberapa orang menganggap bahwa batu ruby memiliki daya tarik tersendiri bila dipakai sebagai perhiasan terutama cincin. Mereka mengatakan bahwa kewibawaan selalu mengiringi setiap pemilik batu ruby, dengan catatan batu berkualitas bagus.

Berikut ini adalah jenis-jenis batu ruby ter mahal didunia

1. Batu ruby madagaskar
Memiliki warna yang menarik dan konon punya tingkat bening lebih natural, bila dibandingkan dengan jenis lainnya.

Harga batu ruby madagaskar bisa mencapai 600 sampai 800 ribu per karat, tentunya dengan melihat kualitas yang bisa diukur oleh laboratorium.

Semakin bagus dan bening batu ruby, semakin mahal pula harga jualnya.

2. Batu ruby Birma
Penghasil batu ruby dari daerah ini, sangat bisa sobat jadikan rujukan untuk membeli batu mulia sekelas ruby. Warna serta serat pada ruby birma identik dengan star yang ada di permukaan batu, semakin banyak star yang terlihat, semakin mahal juga harganya.

Harga batu ruby birma, umumnya dijual dengan harga 700 sampai 800 ribu per karat.

Ruby madagaskar

Ruby birma

Untuk jenis batu mulia dengan jenis ruby, harga jual melihat dari seberapa bagus tampilan batu tersebut. Jika sudah bening dan tidak kotor, maka harga jual bisa tinggi. Apalagi sudah diikat menjadi mata cincin dengan bahan perak atau emas, sudah pasti harga akan bertambah mahal.

Jika sahabat memikiki batu ruby namun belum keluar star, bisa dilihat cara mwrawatnya disini.
Baca juga: Cara merawat batu ruby agar selalu mengkilap
Demikian ulasan kali ini tentang jenis dan harga batu ruby paling mahal didunia, semoga bisa bermanfaat. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon