Selasa, 15 November 2016

Cara Singkat Merawat Cincin Akik Sodo Lanang

Akik sodo lanang termasuk ke dalam jenis batu aji dengan khasiat yang sudah terbukti oleh para pemilik nya. Bila sobat memiliki jenis cincin akik ini, berikut adalah cara merawat yang singkat, namun hasilnya sangat bagus dan bisa dibuktikan sendiri.

Ciri-ciri batu sodo lanang, seperti melihat sebuah garis alami yang terdapat pada permukaan akik, garis yang memanjang dari ujung ke atas menandakan bahwa batu aji tersebut, punya daya magis yang tinggi.

Sayang sekali bila sobat memiliki cincin akik sodo lanang, namun tidak memberikan perawatan yang maksimal. Karena tuah yang dimiliki, bisa menjadi ukuran harga jual tinggi pada batu alam tersebut.

cara merawat akik sodo lanang

Cara sederhana untuk merawat sekaligus menjadikan sodo lanang mengeluarkan performa terbaik nya, adalah dengan dipakai setiap hari. Namun, hal tersebut tidak lah cukup, jika sobat ingin tampilan pada akik bisa maksimal.

Berikut adalah cara yang bisa dilakukan, untuk merawat cincin akik sodo lanang.

Baca juga:


Cara singkat merawat cincin akik sodo lanang


Bahan-bahan yang digunakan:
  • Kulit
  • Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu cincin, jika mata dan emban cincin kotor, cuci dengan air dan sabun colek. Gunakan sikat gigi, untuk membersihkan sela-sela antara batu dan emban
  • Pegang kulit di tangan kanan
  • Gosok cincin akik secara merata dan jangan ditekan selama 6 menit, sebab bila ditekan akan membuat goresan pada permukaan batu
  • Setiap 2 minggu sekali, oles permukaan akik dengan minyak bayi, agar warna bisa terjaga. Minyak bayi yang tidak mengandung unsur panas, akan menjaga warna batu menjadi lebih baik lagi
  • Lakukan secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu dan lihat hasil nya

Memang menjaga sebuah cincin akik, lebih sulit ketimbang dengan membeli nya. Bukan kah prinsip sebuah benda memang begitu, perawatan lebih sulit ketimbang pembelian, begitu pun dengan batu aji alias akik.

Treatment singkat diatas, bisa sobat gunakan untuk jenis akik yang sudah cukup porselen dan sudah terbentuk mata cincin serta naik ring. Ingat, bahan batu yang sudah dibentuk pola, namun belum di gosok poles tidak bisa, begitu juga yang belum kristal atau porselen.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon