Selasa, 08 November 2016

Cara Merawat Cincin Akik Cikolak Agar Lebih Indah dan Bening

Cincin akik Cikolak merupakan sebuah batu alam jenis agate yang sangat indah dengan warna natural serta tingkat kristal 6 sampai 7 skala mohs. Dengan balutan emban cincin dari titanium yang dominan warna putih, menjadikan batu cincin akik tersebut semakin indah bila dikenakan sebagai aksesoris jari tangan.

Pudarnya trend batu akik, tidak menyurutkan pecinta akik untuk terus menjelajahi berbagai bebatuan asli Indonesia untuk dikoleksi, terutama akik cikolak asal daerah Garut.

Nah, bagaimana tentang tutorial cara merawat cincin akik cikolak, berikut ulasan lengkap cara merawat cincin akik cikolak.

Cara merawat cincin akik cikolak

Cara Merawat Cincin Akik Cikolak


1. Cuci Bersih
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah proses cuci bersih. Hal ini bermaksud agar segala kotoran yang menempel bisa lepas dan cincin menjadi bersih.

Seperti yang sobat ketahui, sebuah emban cincin memiliki lubang serta guratan sebagai seni untuk memperindah tampilan cincin. Nah, dari lubang serta lukisan cincin, suka terdapat kotoran dan hanya bisa hilang jika di cuci dengan sabun cuci serta sikat gigi.

2. Rendam air
Langkah kedua adalah rendam air, maksudnya agar akik cikolak bisa mendapat mineral dan sekaligus membersihkan bagian dalam batu.

Rendam akik dalam botol mineral selama sehari atau semalam, lalu besoknya angkat dan angin-angin kan.

3. Gosok kulit
Langkah ketiga dan tak kalah penting adalah proses gosok kulit, maksud nya agar permukaan akik cikolak teelihat lebih bening / body glass.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu menggosok permukaan batu cincin dengan kulit selama 10 menit secara 1 arah dan jangan ditekan.

Hasil gesekan tersebut akan membuat energi statis dan hawa panas, sehingga batu lebih kinclong dari sebelumnya dan ketika di sentuh tangan, akan terasa halus.

Ketiga cara merawat cincin akik cikolak diatas, pernah Saya lakukan dan berhasil membuat batu lebih bagus dari sebelumnya. Dan ternyata banyak yang menawar cincin akik Saya, walaupun bukan musim akik lagi, batu akik tersebut bisa laku sampai 800 ribu.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon